Pulau Selayar Unggulkan Takabonerate sebagai Spot Wisata Bahari

Selayar di Provinsi Sulawesi Selatan merupakan “aset” baru yang berpotensi menjadi Bali kedua di wilayah Indonesia Timur. Letaknya di ujung Sulsel membuatnya punya banyak keindahan wisata bahari.

Kesempurnaan Pulau Selayar juga dihadirkan dari pesona pantai-pantai perawan, yang bersihnya bukan main. Meski, hingga saat ini penginapan atau akomodasi belum terlalu memadai, namun kawasan tersebut tepat dijadikan sasaran liburan Anda.

Sebut saja spot wisata bahari yang sudah dikenal oleh traveler dunia, ialah Taman Nasional Takabonerate. Keindahannya tak hanya tampak dari pantai, tetapi juga di bawah air.

“Karangnya masih cantik, dan dari atas saja sudah bisa melihat keindahan di bawahnya karena masih jernih,” jelas Muh. Basli Ali selaku Bupati Kepulauan Selayar.

Ya, Taman Nasional Taka bonerate memang layak untuk dijadikan spot unggulan dari wisata baharinya. Terumbu karang sehat dan cantik, serta biota laut yang kaya akan membuat Anda betah menyelam di sana.

“Orang kalau sudah menyelam biasanya betah di satu titik, padahal di titik lainnya masih sangat bagus,” tukasnya.

Tak hanya di Taman Nasional Taka Bonerate saja, namun di sepanjang laut yang mengelilingi Pulau Selayar juga memiliki spot menyelam berbeda-beda bahkan hingga 80 spot menyelam, dan bermain snorkeling. @SAMSUL