Pulau Santen Hadirkan Wisata Pantai Halal di Banyuwangi

Industri pariwisata di Banyuwangi semakin maju saja setiap tahunnya. Beberapa bulan lalu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas membocorkan jika ada kawasan wisata halal untuk wanita dan anak.

Hari ini, lokasi tersebut sudah diresmikan dan dibuka untuk umum. Lokasi itu bernama Pantai Santen, dan dulunya pantai berpasir hitam legam ini merupakan tempat pembuangan sampah dan dinilai sangat kumuh untuk dijadikan tempat wisata.

Terlebih, dekat kawasan pantai ada sebuah tempat prostitusi bernama Pakem yang sudah ditutup. Siapa sangka jika tempat yang dulunya haram, bisa menjadi wisata halal sekarang, dan sangat bersih.

Pantai ini juga sudah menghadirkan deretan restoran dengan sajian kuliner halal dan uniknya lagi, kemasan pantai dibuat seperti kawasan Seminyak, Bali. Di mana Anda bisa bersantai di bawah payung warna-warni sembari menikmati sajian pantai.

Dalam akun instagram, sudah banyak foto yang mengunggah keseruan launching pantai ini. Di mana terlihat ibu-ibu berjilbab berfoto di bawah payung warna – warni. Ini pun terlihat sangat nyaman dan ramah bagi wanita dan juga anak-anak yang ingin bersantai. Yuk langsung meluncur apalagi Bandara Belimbingsari sudah dibuka. @SAMSUL