Posisi Tidur yang Tepat untuk Atasi Masalah Kesehatan

Majalahteras.com – Tidur merupakan hal penting bagi kesehatan. Posisi yang salah dapat menyebabkan tidur jadi tidak nyenyak dan sakit leher. Untuk dapat tidur dengan nyenyak tentunya kita harus menemukan posisi yang nyaman saat tidur.

Posisi tidur yang tepat bisa membantu meringankan masalah kesehatan tertentu. Inilah beberapa posisi tidur yang baik bagi kesehatan. Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Minggu (30/7/17).

  1. Mulas

Mulas merupakan kondisi yang sangat mengganggu dan dapat menyerang siapa saja. Cara terbaik untuk mengatasi kondisi ini adalah tidur di sisi kiri. Ini dianggap sebagai posisi tidur terbaik untuk mulas.

  1. Masalah sinus

Infeksi sinus dapat dipengaruhi secara oleh cara tidur Anda. Tidur dengan kepala tinggi bisa menghalangi lendir dari penyatuan sinus.

  1. Sakit kepala

Cara tidur bisa meringankan sakit kepala atau memperburuk keadaan. Sebagian besar sakit kepala muncul akibat leher tertekuk saat sedang tidur. Kelilingi kepala dengan bantal, sehingga Anda tidak terlalu memutar kepala.

  1. Sakit Bahu

Untuk mengatasi nyeri bahu, disarankan untuk tidur di sisi bebas rasa sakit Anda. Selain itu, tekuk kaki Anda sedikit. Selanjutnya, pegang bantal ke arah dada Anda atau letakkan di antara kedua lutu. (net/jems)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *