Pesona Pantai Melur & Cerita Manusia Perahu

Majalahteras.com – Destinasi wisata salah satunya yang patut Anda kunjungi adalah Pantai Melur. Pantai yang terletak di sisi barat Pulau Galang, di Barelang, Tanjung Pinang atau sekitar 45 km sebelah selatan Pulau Batam ini,  memiliki hamparan pasir putih yang mempesona. Nyiur melambai-lambai, menambah indahnya susana Pantai Melur. Pantai ini sangat cocok sebagai tempat untuk bersantai bersama orang-orang terkasih.

Pantai yang menjadi salah satu andalan destinasi wisata Pulau Batam ini banyak dikunjungi wisatawan karena panorama yang menawan. Bersih, dan air pantainya yang jernih, menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki Pantai Melur. Sepanjang mata Anda memandang, luasnya hamparan pasir putih tersaji bersama gelombang kecil yang terombang ambing, nikmati juga angin sepoi-sepoi yang memanjakan Anda.

Disamping itu, pantai ini bukan sekadar objek wisata bahari yang bisa dinikmati keindahannya. Akan tetapi, Pantai Melur juga memiliki cerita yang dapat Anda gali sendiri dari masyarakatnya secara langsung. Dahulu pengungsi Vietnam yang terkenal dengan sebutan Manusia Perahu, terdampar di Pulau Batam kemudian mendirikan perkampungan di Pulau Galang sekitar 1 km dari Pantai Melur.

Belum selesai, berenang, berselayar dan bermain voli pantai merupakan aktivitas menarik dan menyenangkan di pantai Meluri. Air di pantai Melur ini cukup jernih dan biru dipadukan dengan pasir putih membuat pantai ini terlihat cantik.

Mengunjungi pantai ini, bukan hanya keindahan dan cerita sejarah yang didapat, tapi selama dalam perjalanan dari pusat kota Nagoya, Anda akan melewati lima jembatan kebanggaan Batam bernama Barelang. Jika hendak mengunjungi lokasi ini, lokasi wisata ini dapat dicapai dari Nagoya melalui trans Berelang berkisar 60-90 menit. ***