Pesona Mata Air Citaman yang Menembus Surga

 Bukan hanya jawara keilmuan debusnya saja, Banten juga boleh dikatan sebagai jawarnya destinasi wisata alam yang sangat menakjubkan. Ini bisa dilihat dari salah satu pesonanya yaitu Wisata Mata Air Citanam yang tak kalah indahnya dengan mata air yang ada di daerah-daerah lain.

 Wisata mata air Citaman ini merupakan salah satu situs purbakala yang berumur lebih dari 2.500 tahun. Kolam mata air ini sudah ada sejak zaman sebelum masehi. Namun kualitas air di kolam ini masih terjaga kemurniannya sampai saat ini dan  mata air Citaman memiliki air yang sedingin es.

Yang menarik perhatian pengunjung dari Mata Air Citaman ini adalah keluarnya air  dari sela-sela batu yang ada ditengah kolam. Suasana alamnya yang masih asri dan letaknya yang jauh dari pemukiman warga dan dikelilingi oleh tanaman kirai membuat suasana di tempat ini semakin alami.

Mata air Citaman bertempat di Desa Sukasari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten. Mata air ini terletak di Kaki Gunung Pulosari, akses menuju Mata air Citaman anda melewati Jalan Raya Pandeglang-Labuan dan juga bisa melalui jalan Mandalawangi hingga sampai ke Kecamatan Jiput. Dari sana anda bisa minta diantar oleh warga sekitar untuk sampai ke Mata air Citaman. Untuk sampai mata air Citaman, traveller harus jalan kaki melintasi sawah-sawah dan pedesaan.@ROMI