Pesona Keindahan Gua Hawang Yang Tersembunyi

Majalahteras.com – Keindahan pesona Indonesia seolah tidak da habisnya, bahkan tersimpan pula di tempat tersembunyi. Bila wisatawan selama ini hanya tahu tentang Pulau Kei yang menyuguhkan keindahan pantainya yang eksotis,ternyata juga menyimpan keindahan dalam gua. Gua tersebut diberi nama Gua Hawang yang terletak di Desa Letyuan, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Gua yang dikelilingi hutan ini memiliki kolam yang airnya jernih. Bahkan, lokasinya hanya berjarak 15 km dari Kota Tual. Seperti apa keseruan berlibur ke sini dan bagaimana aksesnya?

Daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah stalaktit yang sangat menarik. Keanekaragaman budaya dan adat istiadat yang ada di Indonesia membuat munculnya sebuah cerita mitos di hampir setiap tempat wisatanya, tak terkecuali Gua Hawang.

Konon, seorang pria dan anjingnya telah dikutuk menjadi batu setelah meminum air Gua tersebut. Wisatawan dapat melihat bagaimana perwujudan batu kutukan yang dimitoskan masyarakat setempat. Selain itu, kolam air di dalam Gua merupakan daya tarik tersendiri. Air tersebut berasal dari sumber air dalam tanah.

Bagi para pecinta diving, tidak ada salahnya untuk menyelami kolam Gua dan masuk ke dalam lubang-lubang yang tembus satu sama lain. Lokasi ini merupakan destinasi wisata wajib bila mengunjungi Pantai Ngurbloat, Kepulauai Kei.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *