Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016, Tingkat Kota Cilegon

Majalahteras.com – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Cilegon menggelar kegiatan memperingati hari lingkungan hidup sedunia tingkat Kota Cilegon,  di halaman Pemkot Cilegon (7/9).

Kegiatan ini didukung oleh, WWF Indonesia, PT Indocement, PT Krakatau Tirta Industri, Indonesia Power, Bank Bjb, KIEC, PCM, Lotte Chemical Titan, BPRS – CM, Bank BNI Syariah, LOC, Nippon Shoukubai.

Hadir dalam kegiatan ini, Walikota Cilegon, Iman Ariyadi, Ketua DPRD Kota Cilegon, Faqih Usman Umar, Dandim 0623 Kota Cilegon, Letkol Inf Aulia, Komandan Lanal Banten Kolonel Laut Dadang Somantri, Kepala Kejari Kota Cilegon, Rudy Irmawan, Kapolres Kota Cilegon, AKBP Romdhon, Asda 1, Taufik, Kepala Dindik, Muktar Gozali, Kepala Disbudpar, Buchori, Kepala Disperindagkop, Dikrie, Kepala BLH, Epud Saefudin.

Dalam sambutannya, Walikota Cilegon, Iman Ariyadi mengapreasikan setinggi – tingginya untuk kegiatan ini, dan mengucapakan terimakasih kepada Kepala BLH beserta jajaran.

Iman juga menghimbau kepada seluruh SKPD untuk menanam pohon. “Selain saya sudah membuat program Jumat bersih, saya juga mengintruksikan kepada seluruh SKPD untuk menanam pohon di taman – taman yang berada di kantor, agar menjadi rindang dan sejuk,” katanya.

“Mari kita bersama – sama menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan Pemkot Cilegon pun akan membangun lahan terbuka hijau, agar Kota Cilegon menjadi kota yang sejuk dan asri, saya juga akan memberikan punisment kepada industri yang bandel,” jelasnya.

Kepala BLH, Epud Saefudin mengatakan kepada majalahteras.com, inti kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada pelajar dan masyarakat mengenai menjaga lingkungan hidup. “Dengan menggelar acara ini para pelajar dan masyakat yang hadir dapat mengetahui, bagaimana menjaga lingkungan, contohnya saja dengan mengolah sampah menjadi sesuatu yang berguna dan bermanfaat, seperti pupuk kompos,” katanya.

Selain memperingati hari lingkungan hidup sedunia, acara ini juga memberikan sertifikat penghargaan kepada sekolah – sekolah yang menerapkan lingkungan hidup (adiwiyata). @jeffry