Pembacok Hermansyah Bawa Seorang LC Saat Beraksi

Majalahteras.com – Siska, seorang perempuan yang disinyalir ikut rombongan pelaku penyerangan Hermansyah hingga kini masih dicari polisi.

Meski tidak ikut melakukan pengeroyokan, keterangan Siska dibutuhkan untuk memperkuat kronologis penganiayaan terhadap pakar IT Institut Teknologi Bandung tersebut.

“Yang di mobil ada tiga ,makanya akan ditarget. Tapi, tidak terpaku tiga. Siapa tau lebih, kan belum tau,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya (PMJ) Komisaris Besar Pol. Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (14/7).

Perempuan itu, lanjut Argo, hanya diajak pelaku usai mereka pulang dari salah satu tempat hiburan malam di bilangan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Pasalnya, para tersangka pelaku mengaku sempat pesta minuman keras di tempat karaoke didampingi Ladies Companion (LC). Tepatnya, sebelum insiden berdarah terhadap Hermansyah terjadi. “Perempuan karaoke saja. Cuma diajak,” lanjutnya.

Saat kejadian berlangsung, Siska berada di mobil Yaris yang dikemudikan Edwin Hitipeuw (37). Tepat di Tol Jagorawi Km 6, kendaraan tersebut terlibat kontak dengan mobil Hermansyah. Sehingga berujung cekcok dan pemukulan.

Melihat kejadian tersebut, mobil Honda City yang ditumpangi adik-adik Edwin ikut menghampiri. Rinciannya, di dalam mobil terdapat Lauren Paliyama (31), Erick Birahy (20), Richard Patipelu (21) dan Domaince.

Mereka pun langsung mengeroyok korban, termasuk melukai dengan senjata tajam yang diduga dilakukan Lauren. Namun, perempuan bernama Siska tetap berada di dalam mobil.

Setelah kejadian, Siska diturunkan di Jalan Margonda, Depok dan disuruh naik taksi. “Yang bersangkutan (Siska) hanya berada di dalam mobil saja. Setelah (kejadian) itu, disuruh turun pakai taksi di Jl. Margonda,” terangnya.

Edwin dan Lauren telah diamankan polisi, Rabu (12/7) dinihari. Sehari berselang, polisi kembali mengamankan Erick dan Richard. Sedangkan Domaince masih berstatus buron. Termasuk Siska yang tengah dilacak pihak kepolisian.

Imbas dari insiden ini, Hermansyah mengalami luka berat setelah ditikam dan dibacok tersangka. Saat ini, korban masih menjalani perawata n intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. (jem) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *