Pantai Lagoi, Wisata Kelas Dunia

Majalahteras.com – Pantai Lagoi, salah satu objek wisata kebanggaan Pemerintah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Obyek wisata berkelas dunia ini memiliki pemandangan alam yang indah dan kondisi lingkungan yang bersih.

Pohon kelapa yang berjajar rapi di sepanjang tepian pantai juga menjadi salah satu daya tarik kawasan wisata Pantai Lagoi. Di samping keindahan alamnya, keramahan penduduk setempat juga menjadi keistimewaan tersendiri.

Keberadaan objek wisata Pantai Lagoi semakin lengkap dengan dukungan keindahan alam lain yang tak kalah menarik, yaitu Sungai Sebong, Hutan Mangrove, dan berbagai macam resor. Berbagai tempat tersebut menawarkan panorama alam yang indah beserta keistimewaan-keistimewaannya.

Saat berada di Pantai Lagoi, Anda dapat menyaksikan deburan ombak sambil melakukan berbagai kegiatan seperti mandi, berenang, berendam, atau menyelam menyusuri keindahan dasar lautnya.

Setelah puas menikmati aktivitas di air, Anda juga dapat berjemur di atas hamparan pasir putih yang luas dan landai. Bisa juga berjalan-jalan santai menyusuri keindahan pesisir pantai sambil menghirup udaranya yang sejuk.

Setelah itu Anda juga dapat melanjutkan berwisata menyusuri keindahan Sungai Sebong dengan menyewa perahu nelayan. Selama perjalanan, pelancong dapat melihat indahnya berbagai macam tumbuhan mangrove. Pemandangan menarik lainnya adalah berbagai macam tumbuhan yang tumbuh subur di pinggiran sungai seperti rhizophora, bakau, pandan, dan pohon nipah yang tergolong langka. Dari atas perahu itu, pelancong juga dapat melihat hewan-hewan liar yang hidup di pinggiran Sungai Sebong.

Bila Anda berminat datang, akses menuju Pantai Lagoi dapat dimulai dari Tanjung Pinang dengan menggunakan mobil sewaan, taksi, atau travel. Dari kota Tanjung Pinang sampai ke lokasi wisata biasanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam.

Bila dari Batam, perjalanan dapat dimulai dari pelabuhan penyeberangan Telaga Punggur. Dari pelabuhan ini, Anda dapat naik speed boat menuju Tanjung Uban dengan biaya sekitar Rp30 ribu per orang (Desember 2008). Selain speed boat, bisa juga dapat naik kapal ferry yang beroperasi 3 kal hari. Setelah sampai di Tanjung Uban, Anda bisa naik taksi menuju Pantai Lagoi. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 15-25 menit. @SAMSUL dari berbagai sumber