Padang Savana Sadengan Hadirkan Pertualangan bak di Afrika

Jika melirik padang savana di Afrika pasti bikin ngiler karena pesona pemandangan eksotisnya. Namun, pemandangan padang savana serupa juga bisa Anda temukan di Banyuwangi lho. Enggak percaya?

Adalah Padang Savana Sadengan yang berlokasi di Taman Nasional Alas Purwo di Semenanjung Blambangan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Padang savana ini menghadirkan pemandangan alam asri dari rerumputan, pepohonan dan juga udara sejuk. Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat pemandangan hewan liar yang hidup di sana.

Kawasan seluas 80 hektar tersebut kaya dengan hewa liar, bahkan Anda bisa melihat banteng lho. Binatang ini dijaga dan dipelihara dengan baik oleh pengelola.

Selain Banteng, ada burung-burung cantik sebanyak 320 jenis di sana. Nah, Anda juga harus siap-siap juga untuk bertemu babi hutan, lutung, ayam hutan merak, hingga anjing hutan.

Jadi saat berwisata ke sana lebih baik sewa jasa ranger, binatang liar untuk menjaga keselamatan Anda sendiri. Sebab, berpetualang di sini seperti sedang tur di Afrika dan melihat satwa langka.

Waktu terbaik untuk melihat pemandangan ialah di pagi hari pukul 06.00 – 09.00 WIB, dan juga sore hari pukul 15.00 – 17.00 WIB). Keindahan surga dunia dengan hadirnya sinar matahari akan membuat kehidupan di sana semakin menyegarkan.

Bagi traveller yang ingin berkeliling ke Savana Sadengan, Anda bisa menyewa mobil jeep karena jalan di sana tidak mulus dan penuh dengan bebatuan. Untuk jasa sewa jeep, Anda cukup membayar dengan harga Rp150-Rp250 bergantung tawaran Anda dengan sopir. @SAMSUL