Meski Kembali Gagal Raih Gremmy Award, Joey Alexander tetap Membanggakan bagi Indonesia

Dua kali mendapat nominasi Grammy Award merupakan sebuah prestasi yang luar biasa membanggakan dan mengagumkan bagi Prodigy asal Indonesia Joey Alexander kelahiran 13 tahun silam ini. Tentu, pencapaiannya tersebut  membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional.

Joey Alexander berturut mendapat nominasi Grammy Award, tahun 2016 dan 2017. Pada tahun lalu ia masuk nominasi dalam kategori Best Improvised Jazz Solo dengan komposisi Joey berjudul Giant Steps  dan album Joey Yang berudul My Favorite Things  untuk Best Jazz Instrumental Album.

Pada perhelatan tahun ini, melalui lagu berjudul Countdown Joey menjadi nomine di kategori Best Improvised Jazz Solo. Pada kategori tersebut Joey belum bisa menjadi yang terbaik dari John Scofield lewat lagu I’m So Lonesome I Could Cry yang keluar sebagi pemenang.

Grammy Awards Premiere Ceremony berlangsung di Nokia Theatre Los Angeles pada pukul 16.30-18.30 waktu setempat (04.30-06.30 WIB). Sedangkan acara utama yang disiarkan televisi digelar di Staples Center mulai pukul 20.00 waktu setempat (08.00 WIB).