Menyingkap Keindahan Pulau Oar

Majalahteras.com – Salah satu tempat wisata alam yang letaknya tidak terlalu jauh dari ibukota Jakarta yaitu Pulau Oar. Dari Jakarta hanya memakan waktu 6 jam perjalanan. Jika Anda melalui jalur Anyer, maka akan memakan kurang lebih delapan jam kemudian anda baru bisa tiba di Pulau Umang. Dan Pulau Oar letaknya tak jauh dari Pulau Umang.

Pulau Oar ini terletak di Provinsi Banten akan menawarkan wisata bahari yang membuat pikiran kamu menjadi kembali lebih fresh dan terbebas dari stres tentunya. Untuk menuju Pulau Oar, sobat traveler dapat menempuh jalur darat dari Jakarta dengan rute tol Kebun Jeruk-Merak-Serang Timur km 71-ikuti jalan Pandeglang hingga Labuan-Taragong-Citeurup-Cigeulis-Cibaliung-Cimanggu-hingga Sumur. Atau bisa juga melalui tol Kebun Jeruk-Merak-Cilegon Barat-Anyer-Carita-Labuan-Sumur. Kemudian dari Sumur dilanjutkan menyeberang menuju Pulau Oar dengan menaiki perahu atau speedboat.

Kesan alami dan menyatu dengan alam adalah konsep wisata yang ditawarkan Pulau Oar. Sehingga ekosistem pulau tetap dijaga dan tidak diubah. Hamparan pasir putih dan jernihnya air laut yang bebas dari sampah membuat wisatawan yang berkunjung betah berlama-lama di Pulau Oar sembari beristirahat duduk santai sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan segarnya air kelapa muda.

Suasana tropis memang sangat terasa di Pulau Oar ini. Disana, kamu bisa seakan lepas dari stress selama di kota.. Pulau ini memiliki keeksotisan yang tak kalah dari pulau lain di Indonesia. Pulau yang masih sangat alami ini, terlihat dari pasir putihnya yang bersih hingga air laut yang masih sangat jernih. Aktivitas watersport yang cukup lengkap juga disediakan. So, paling pas memang ke Pulau Oar bersama teman-teman dan menikmati aneka aktivitas pemacu adrenalin.

Olahraga air seperti banana boat dan jet ski bisa menguji adrenalinmu. Kamu akan meluncur kencang di atas air laut dengan menaiki balon berbentuk pisang yang ditarik oleh speedboat. Kamu juga bisa mengemudikan jet ski dalam kecepatan berapapun disini. Akan tetapi bagi kamu yang tidak menyukai olahraga air yang menguji adrenalin, kamu bisa asyik berenang, berjemur, dan bermain pasir putih di pinggiran pantai Pulau Oar yang landai.

Di Pulau Oar terdapat tempat penyewaan peralatan snorkeling yang lengkap, jadi anda tidak perlu repot lagi membawa peralatan snorkeling sendiri. Saat berenang di tengah laut, mata akan dimanjakan oleh pemandangan beraneka ragam ikan hias yang cantik dan bewarna warni berenang kesana kemari, berbagai macam terumbu karang, dan biota laut lainnya.

Namun yang masih disayangkan di Pulau Oar tidak disediakan penginapan khusus, tapi jangan khawatir anda masih bisa mendirikan tenda disini dengan ijin dari pengelola terlebih dahulu dan jangan lupa membawa lotion anti nyamuk jika memang berencana untuk mendirikan tenda disini. Pada saat mengunjungi Pulau Oar sebaiknya anda persiapkan terlebih dahulu bekal makanan yang cukup yang akan dibawa, karena disana tidak terlalu banyak warung yang menjual makanan ringan.