Mengintip Pesona Pantai Cimaja

http://majalahteras.com/-Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki kekayaan alam berupa pantai yang sangat banyak. Salah satu pantai yang terkenal di Indonesia terdapat di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

Ya.. Pantai Cimaja menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi baik wisatawan lokal maupaun luar daerah. Di tempat ini, orang-orang menghabiskan waktu dengan berjemur, bermain pasir, atau hanya sekedar bersantai menikmati pemandangan. Dan panorama Pantai Cimaja yang indah dan ombak yang besar membuat Pantai Cimaja, Sukabumi, Jawa Barat menjadi tempat favorit bagi para peselancar.

Pantai ini memiliki keindahan luar biasa yang membuat pengunjungnya jatuh cinta. Pantai Cimaja adalah sebuah pantai yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat. Untuk mencapai lokasi pantai ini apabila ditempuh dari kota Jakarta harus melalui 120 kilometer. Namun, apabila berangkat dari kota Bandung akan lebih jauh lagi yakni 203 kilometer.

Akan tetapi, jarak yang jauh tersebut akan terbayar ketika menyaksikan keindahan pantai yang luar biasa. Di sepanjang pantai ini kita akan disuguhkan pemandangan yang berhiaskan bebatuan kali yang berbentuk bulat. Bebatuan tersebut ada secara alami tanpa campur tangan manusia.

Tidak cukup sampai di situ, pesona utama dari pantai ini terletak pada ombaknya. Ombak di Pantai ini menjadi primadona bagi wisatawan domestik bahkan asing. Ombak yang besar tersebut menjadi tempat favorit untuk surfing atau berselancar.

Banyak turis yang rela datang untuk menikmati gulungan ombak di pantai ini. Bahkan tidak jarang event selancar tingkat nasional ataupun internasional digelar di tempat tersebut. Hal ini yang kemudian membuat pantai ini berjuluk “Bali nya Sukabumi”.

Pantai ini berlokasi di Desa Cimaja, lebih kurang sekitar 10 km dari Pelabuhan Ratu. Pantai Cimaja menawarkan pemandangan yang indah dengan ombak yang besar, sehingga cocok untuk olahraga selancar. Banyak para pengunjung Pantai Cimaja yang mengatakan tentang keindahan pantai ini, yang tak kalah bagus dari pantai-pantai di Bali. Tak heran banyak para turis asing datang berkunjung di pantai ini, sebagian dari mereka adalah peselancar. @YADI