MENCIPTAKAN NUANSA ALAMI PADA DINDING RUMAH DENGAN PANEL KAYU

http://majalahteras.com/-Terkadang dinding rumah yang polos terlihat membosankan. Ada banyak cara untuk memperindah tampilan dinding rumah agar lebih menarik untuk dilihat. Salah satunya kita dapat memanfaatkan poster dinding untuk melapisi dinding yang terlihat polos agar lebih menarik untuk dilihat.

Selain itu ada cara yang cukup unik dan terlihat lebih berkesan alami dan natural dalam menghiasi dinding rumah, yaitu dengan menempelkan panel kayu pada dinding. Anda dapat menyusun panel-panel kayu tersebut di dinding dengan membiarkan corak aslinya agar nuansa alam lebih tercipta.

Selain faktor estetika, kayu juga memiliki beberapa kelebihan dibandingkan material-material bangunan lain, misalnya dibandingkan logam, kayu memiliki kelebihan dalam berinteraksi dengan panas. Jika logam semakin bnyak menyerap panas maka akan semakin memuai dan menjadi renta. Namun sebaliknya, jika kayu semakin kering, kuat dan relatif tanpa mengalami pemuaian. Selain itu kayu juga dapat meredam suara sehingga bisa meredamkan kebisingan di dalam rumah anda.

Dalam teknik pembersihan permukaan kayu yang terdapat debu, anda cukup menggunakan lap atau serbet yang kering dann lembut. Sesekali juga boleh menggunakan lap lembab yang biasa digunakan untuk lap mobil.