Memberantas Buta Aksara Untuk Serang Sejahtera

majalahteras.com -Serang- Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dindik) Kota Serang bersama Forum PKBM Kota Serang merayakan Hari Aksara Internasional Ke-51 Tingkat Kota di Lapang Pramuka Cikulur, Rabu (23/11).

Acara yang mengangkat tema “Dari Aksara Menuju Serang Sejahtera” tersebut berjalan dengan sangat meriah dengan suguhan hiburan yang ditampilkan, seperti penampilan marawis , pencaksilat dan paduan suara.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Serang Tb. Haerul Jaman sebagai bentuk apresiasinya terhadap pemberantasan buta aksara di kota Serang. Dalam sambutannya, Tb. Haerul Jaman menyoroti beberapa hal tentang penting keterlibatan Dindik dan TBM dalam memberantas buta aksara.

“Pemerintah kota Serang akan terus mendorong dan mendukung kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan pendidikan. Karena pendidikan adalah modal untuk sebuah peradaban yang maju dan sejahtera,”tuturnya

Lebih dalam Tb. Haerul Jaman mengingatkan tentang pentingnnya TBM disetiap kecamatan untuk difungsingkan dengan maksimal.

Ahmad Zubaedilah, Kepala Dindik Kota Serang mengatakan tujuan acara tersebut merupakan respon dari pemerintah kota untuk terus menyadarkan tentang pentingnya membaca agar Kota Serang menjadi kota yang sejahtera.

@niko