M.Nuh Hutamena: Narasumber Wajib Tolak Wartawan tidak Kompeten

MAJALAHTERAS.com – Sekretaris Penasehat PWI Pusat M. Nuh Hatumena menyampaikan rasa gembira atas kerja keras PWI Banten yang telah berhasil menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Tangerang Selatan, sabtu (19/11).

M. Nuh Hatumena dalam sambutannya mengatakan PWI Pusat telah berhasil meluluskan 6000 peserta UKW se-Indonesia dari tahun 2011. “Terkesan peserta UKW meningkat pada tahun 2011, dari Sabang Sampe Maraoke,” kata M. Nuh.

Lebih lanjut M.Nuh mengatakan, 9 February 2017 saat Hari Pers Nasional yang akan diselenggaran di Ambon, akan mengdeklarasikan wartawan wajib kompeten. “Pemerintah maupun masyarakat wajib menolak wartawan yang tidak memiliki sertifikasi kompeten. Dan berhak mendapatkan pelayanan dari wartawan yang telah kompeten,” katanya.

M. Nuh menghimbau, wartawan yang mengikuti UKW berusaha untuk kompeten. “Peserta harus tetap bersemangat untuk melalui proses dan optimis dalam UKW. Kami sarankan bagi peserta setelah kompeten harus tetap memotivasi diri dan meningkatan keterampilan,” jelasnya. @jeffry