Lukaku: Saya Bukan Ibra

Majalahteras.com – Romelu Lukaku meno­lak disamakan dengan bomber Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Meski belum ada pernyataan resmi dari klub, Setan Merah disebut telah mendapatkan Lukaku yang telah memutuskan pergi dari Everton.

Lukaku bakal menjadi bomber utama tim asuhan Jose Mourinho. Dia akan mengisi posisi yang sebelumnya diisi Ibrahimovic.

Tapi, Lukaku menolak jika disamakan dengan Ibra. “Saya Romelu Lukaku dan bukan Zlatan Ibrahimovic. Saya akan mengisi posisi penyerang di jalan saya. Tapi saya harus bekerja sangat keras dan memberikan lebih dari yang pernah saya lakukan sebelumnya,” tegasnya.

Ibrahimovic mencetak 28 gol dari 46 laga bagi Setan Merah di semua ajang kompetisi. Namun dia terpaksa harus menepi di masa-masa akhir kompetisi karena mengalami cedera lutut parah.

“Manchester United harus memenangkan trofi, dan setiap pemain harus melakukan yang terbaik,” ujar Lukaku.

Sementara itu pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti menyarankan Antonio Conte yang akan memimpin Chelsea tampil di Liga Champions musim depan.

Sebagai eks pelatih The Blues, Don Carlo menilai, kedalaman skuat Chelsea musim lalu tak dalam mengingat Conte hanya memainkan pemain yang hampir sama setiap pertandingan.

Oleh karena itu Ancelotti me­nyarankan agar Conte aktif di bursa transfer musim panas ini karena skuatnya perlu perbai­kan dan penambahan kualitas. “Conte akan dipaksa mengubah sesuatu, karena praktis saat dia memenangkan Premier League musim lalu dia memainkan pemain yang sama sepanjang waktu. Di Liga Champions, dia harus membeli banyak pemain dan membeli dengan baik,” cetusnya.

Sejauh ini, Chelsea baru resmi mendatangkan dua pemain baru, Willy Caballero dari Manchester City yang didapatkan secara gra­tis, dan terbaru adalah Antonio Rudiger dari AS Roma senilai 35 juta Poundsterling.

Sementara itu legenda Liverpool, Dietmar Hamann meminta klub-klub EPL mewaspadai Manchester City musim depan. Hamann menilai, The Citizens musim depan akan tampil lebih baik dari musim lalu. “Manchester City sebagai pesaing gelar yang serius,” kata Hamann.

Pada bursa transfer kali ini, Guardiola melakukan banyak perombakan. Ia menjual pe­main-pemain tua seperti Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Jesus Navas untuk digantikan dengan pemain-pemain muda seperti Bernardo SIlva dan Ederson Moraes. (jem)