Libatkan Ribuan Peserta, Jelajah Wisata Dlingo Segera Digelar

Majalahteras.com – Perkembangan pariwisata di Kecamatan Dlingo, Bantul, saat ini cukup pesat. Bahkan, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pun ikut memberikan magnet sehingga beberapa objek wisata pemandangan alam di kecamatan yang tergolong paling marginal di Bantul ini pun terus berkembang.

Naiknya jumlah kunjungan pun mulai dimanfaatkan pihak kecamatan untuk mengajak pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Bantul dan pecinta wisata mengikuti jelajah wisata Dlingo. Camat Dlingo Tri Tujiana, mengatakan, agenda jelajah wisata merupakan upaya untuk mengajak para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) bersama masyarakat mengenal lebih dekat berbagi objek wisata yang cukup menawan di kecamatan Dlingo.

Agenda nya akan diikuti Bupati Bantul Suharsono dengan melibatkan 1.500 peserta. “Rencana kami, agenda jelajah wisata akan kita gelar 11 Agustus mendatang. Rute akan menyusuri beberapa obyek wisata khusus wilayah kecamatan Dlingo,” ungkapnya kepada wartawan (4/8).

Beberapa lokasi wisata yang akan dilalui jelajah wisata kali ini adalah gunung Pengger, Goa Gajah, Watu Mabur, Gunung Mungker dan berakhir di Kebun Buah Mangunan. Pihak panitia juga sudah menyiapkan start dari home stay kusuma Jalan Parangtritis langsung naik lewat jalur cino mati. Kemudian peserta akan tiba di Gunung Pengger dan akan disambut peserta yang dari wilayah Kecamatan Dlingo.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan, di Kecamatan Dlingo, belakangan ini memang banyak bermunculan objek wisata. Hal ini akan menambah pilihan bagi masyarakat untuk menikmati panorama alam.

“Agenda promosi wisata memang perlu digencarkan, dan pihak Kecamatan Dlingo telah menangkap potensi dan peluang untuk mengenalkan potensi wisata melalui jelajah wisata,” ulasnya.

Dia berharap dengan agenda jelajah wisata ini benar-benar bisa mendongrak jumlah kunjungan wisata, sehingga Dlingo mampu menjadi daerah tujuan wisata yang terkenal di Bantul.***