Lembah Wisata ATLIT Segarnya Air Kaki Gunung Karang

Majalahteras.com – Berkumpul bersama keluarga saat liburan menjadi dambaan bagi para keluarga yang sehari-harinya disibukkan dengan rutinitas kerja. Salah satu objek wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi bersama keluarga adalah Lembah Wisata Arta Tirta Lebak Seureuh Indah Tentram (ATLIT) di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Lembah Wisata ATLIT terletak di Jl. Syeh Abdul Jabar AMD Lintas Timur, Desa Lebak Seureuh, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupatan Pandeglang. Kawasan wisata ini merupakan tempat rekreasi terbaru di wilayah Kabupaten Pandeglang. Berendam dan berenang di air bening nan segar dari air kaki Gunung Karang menjadi obat penghilang kejenuhan dan penumbuh keceriaan anggota keluarga dalam kebersamaan. Tidak hanya mengandalkan kolam renang, kawasan wisata ini juga menawarkan berbagai wahana menarik lain.

Kawasan wisata ATLIT baru resmi dibuka untuk umum dua bulan lalu ini. Buka mulai jam 08.00 wib hingga 17.00 wib. Dengan membayar tiket masuk Rp 5.000,- per orang untuk segala usia, beragam fasilitas dan wahana dapat dinikmati. Untuk anak usia di bawah dua tahun gratis.

Mengandalkan wisata renang, kawasan wisata ATLIT/ Lembah Wisata menyediakan enam kolam renang standar dengan beragam tingkat kedalaman untuk beragam usia. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Sebagai pelengkap fasilitas kenyamanan pengunjung, kawasan wisata ini juga dilengkapi dengan gazebo, kantin gedung santai, mushola serta toilet.

Menurut Uki Ms. Yusuf, Manager ATLIT/Lemba Wisata, dengan adanya kawasan objek wisata di lingkungan penduduk tentu saja membawa berkah buat para warga yang tinggal di sekitar objek wisata. “Misalnya saja, mereka bisa mendapat keuntungan dari parkir dan berjualan di sekitar kawasan wisata ini,” ujar Uki.

“Kolam renang ini memiliki 17 orang pekerja. Itu semua berasal dari warga sini,” tambah Uki.

Kolam renang Lembah Wisata ATLIT tidak semata dijadikan rekreasi, tapi juga untuk latihan para perenang Kabupaten Pandeglang. “Untuk berlatih, para pelajar dan masyarakat umum tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar kota,” ungkap Uki berpromosi.

Masih menurut Uki, keberadaan kolam renang ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi para murid sekolah di bidang renang. “Karena itu kami bekerjasama dengan dinas pendidikan dan dinas pariwisata, guru-guru olah raga dan klub renang,” paparnya.

Penataan kawasan yang rapi dan asri dengan air kolam renang jernih dan segar menjadikan Lembah Wisata Atlit cukup menarik dikunjungi bersama keluarga. Tak mengherankan, meskipun terbilang baru, kawasan wisata ini banyak dikunjungi pelajar maupun masyarakat umum dari dalam maupun luar Kabupaten Pandeglang.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *