Langkah Mudah Menurunkan Berat Badan Selama Ramadan

Majalahteras.com – Ramadan mungkin menjadi kesempatan bagi Anda untuk menikmati makanan kesukaan Anda, karena Anda pikir Anda pantas mendapatkannya setelah berpuasa seharian. Namun jika Anda terlalu membebaskan Anda dengan hal tersebut, itu akan membuat berat badan Anda mengalami kenaikan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan Anda selama bulan Ramadan, ikuti cara berikut seperti berikut.

  1. Hidrasi adalah kunci untuk menurunkan berat badan selama Ramadan. Minum air putih yang cukup akan menjaga Anda dari dehidrasi dan akan mengontrol keinginan Anda pada gula setelah Anda berbuka puasa. Minum setidaknya 2 liter air putih dalam sehari. Hindari minuman berkafein dan Anda bisa menggantinya dengan the herbal yang dapat membantu pencernaan Anda.
  2. Di bulan Ramadan, metabolisme dan energi Anda menurun. Makan kurma saat berbuka mampu menutupi kebutuhan tubuh Anda terhadap gula. Kemudian lanjutkan dengan makanan ringan seperti sup dan sayur-sayuran, sebelum mulai mengkonsumsi makanan berat.
  3. Tidak ada alasan untuk melupakan sahur, melewatkannya akan membuat Anda lapar dan berakhir dengan makan berlebihan saat berbuka puasa. Ketika memilih makanan untuk sahur, batasi garam agar Anda tidak mudah haus. Hal ini juga harus terdiri dari karbohidrat kompleks dan protein yang cukup.
  4. Puasa bukan alasan bagi Anda untuk bermalas-malasan sepanjang hari. Di bulan Ramadan Anda harus tetap beraktivitas, tetapi hindari matahari saat panasnya sedang di puncak. Ingat bahwa Anda akan membakar lemak lebih banyak ketika perut Anda kosong. Oleh karena ini tetap aktif.
  5. Tampaknya penyebab utama kenaikan berat badan saat bulan Ramadan adalah makanan yang Anda makan untuk berbuka puasa yang biasanya terdiri dari makanan manis. Jauhi diri Anda dari gula yang berlebih. Ini akan menjadi hal efektif yang akan memberikan Anda kejutan di atas timbangan.

Itulah beberapa tips untuk menurunkan berat badan pada bulan Ramadan. Tidak sulit bukan Ladies?