Lakukan Kunker, KPU Lebak Pelajari Pengalaman KPU Bukittinggi

KABUPATEN LEBAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak terus berupaya menimba Ilmu dan pengalaman ke KPU yang berada diluar daerah yang dianggap telah sukses menyelengarakan pemilihan kepala daerah (pilkada). Setelah sebelumnya melakukan Kunker ke KPI Kabupaten Bekasi dan dan KPU Kabupaten Buleleng (Bali), kini tujuan terakhir kunjungan kerja (Kunker) KPU Kabupaten Lebak ke KPU Kota Bukittinggi, Padang, Sumatera Barat.

Ketua KPU Lebak, Ahmad Saparudin menjelaskan, dipilihnya kota Bukittinggi sebagai kunker terakhir KPU Kabupaten Lebak, dikarenakan pada penyelenggaraan Pilkada Kota Bukittinggi menghasilkan pemenang Pilkada yang berasal dari calon perseorangan atau non partai. Tentu saja, lanjut Ahmad Saparudin, hal tersebut menjadi pertimbangan KPU Lebak untuk meminta pengalaman penyelenggaraan Pilkada yang aman dan tertib.

“Alasan kami melakukan kunker ke KPU Kota Bukittinggi yakni karena pada hasil akhirnya dimenangkan oleh calon perseorangan atau independen. Maka, kami mencoba meminta KPU Bukittinggi untuk berbagi pengalaman, yang nantinya akan dijadikan acuan bagi kami dalam melaksanakan Pilkada Lebak 2018 mendatang,” jelas Ahmad Saparudin kepada wartawan di Bukittinggi, Senin, (28/08).

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bukittinggi, Lemmasrizal, mengapresiasi kedatangan rombongan KPU Kabupaten Lebak. Pihaknya merasa tersanjung serta merasa terhormat atas kunjungan tersebut.

“Suksesnya penyelenggaraan Pemilu kemarin, KPU Kota Bukittinggi, dikarenakan selalu proaktif berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan seluruh pasangan calon dan tim pemenangannya,” ungkap Lemmasrizal.(wie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *