Kunjungan Kerja Bupati Lampura di Desa Lepang Besar

Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara,  melakukan silaturahmi sekaligus kunjungan kerja di Desa Lepang Besar Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara. Senin (22/5/2017).

Camat Abung Barat, Imam Sampurna, mengatakan masyarakat Kecamatan Abung Barat sudah merasakan perubahan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara di bawah kepemimpinan Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara, mulai dari perbaikan infrastruktur, kesehatan gratis, pendidikan gratis dari Tingkat Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Pertama, sedangkan Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan sudah diambil alih oleh Provinsi, namun Bupati Lampung Utara bersama Gubernur Provinsi Lampung sedang berupaya untuk mencari solusi agar dapat menggratiskan kembali.

Beliau juga melaporkan, pada Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2017, akan dilaksanakan di tiga Desa dengan 8 calon Kepala Desa. “Kami akan terus mendukung program Pemerintah, demi Kemajuan dan Perubahan yang lebih baik di Lampung Utara,” Kata Camat Abung Barat.

Bapak Kamiran, S.Ag,  sebagai tokoh masyarakat mengatakan perubahan yang telah terwujud merupakan kerjasama antara masyarakat dengan Pemerintah. Saat ini kami telah merasakan program-program yang telah dicanangkan Bupati Lampung Utara. dari pendidikan gratis, infrastruktur sampai kesehatan gratis.

“Sebagai masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah memberikan begitu banyak bantuan kedesa kami,dengan bantuan yang telah diberikan, kedepan akan selalu kami jaga dan kami pelihara” ujar Kamiran.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Utara menyerahkan bantuan yang secara simbolis diserahkan kepada masyarakat berupa, makanan tambahan untuk ibu hamil, bantuan biskuit sehat untuk balita, bantuan 1 Set alat tulis lengkap untuk anak sekolah, bantuan sarana olahraga berupa 1 bola kaki dan 1 bola voli untuk karang taruna Desa Lepang Besar, bantuan alat musik rebana sebanyak 2 set, bantuan sembako untuk lanjut usia, bantuan bibit pohon nangka mini kepada kelompok tani Desa Lepang Besar, benih padi hibrida dan hibrida, benih jagung hibrida, bibit lada untuk kelompok tani Desa Way Wakak dan bibit lada untuk kelompok tani Pematang Kasih dan Gunung Betuah.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Utara mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan silaturahmi guna memperkokoh kemajuan Lampung Utara. Menurutnya, masyarakat membutuhkan perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Daerah. Modal membangun suatu daerah adalah persatuan dan kesatuan yang harus terus ditingkatkan.
Selain itu, Bupati juga menjelaskan kepada masyarakat setempat bahwa saat ini Lampung Utara sudah mempunyai Mobil Administrasi Kependudukan Keliling yang berguna untuk mempermudah masyarakat Lampung Utara membuat KTP, KK maupun  surat kependudukan.
Program kesehatan, sudah ada ambulans 24 jam siap siaga yang akan mengantarkan masyarakat Lampung Utara yang sakit. Pendidikan, gedung-gedung sekolah sudah diperbaiki yang akan membuat para siswa dan guru merasa nyaman dalam proses belajar mengajar.

Diakhir sambutannya, Bupati Lampung Utara menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Abung Barat, dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sehingga nantinya masyarakat Lampung Utara dapat menjadi golongan yang Baldatun, Thoibatun, Warobbun Ghofur.

“Mari bersama-sama dukung program Pembangunan demi Kemajuan Lampung Utara kearah yang lebih baik, bersatu kita kuat, bersama kita hebat,” Tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lampung Utara melakukan dialog secara langsung dengan masyarakat yang dimoderatori oleh Camat Abung Barat.

Hadir pula dalam kunjungan tersebut, Asisten II, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Utara, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampung Utara, Camat dan Kepala Desa Kecamatan Abung Barat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.(wiri)