Komunitas TDA Siap Cetak Ribuan UMKM

Majalahteras.com – Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Tangerang Raya siap mencetak ribuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah di wilayah Tangerang Raya. Sebagai sebuah komunitas, TDA tidak hanya fokus memunculkan pelaku usaha baru, namun mendorong pelaku usaha untuk memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kapasitas masyarakat.

Komunitas TDA hadir di tengah masyarakat untuk membantu para pengusaha UMKM agar mampu melompat menjadi pengusaha besar yang tangguh dan berperadaban,” kata Press Officer Komunitas TDA Tangerang Raya Ahmad Ismatullah Basyari, Jumat (14/7/17).

Basyari menjelaskan, Komunitas TDA merupakan komunitas wirausaha terbesar di Indonesia. Komunitas TDA, kata dia, memiliki visi membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

Sebagai komunitas wirausaha terbesar, TDA memiliki perwakilan-perwakilan di berbagai wilayah Indonesia. Salah satunya di Tangerang Raya yang mencakup Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan,” ujar dia.

Basyari memaparkan, dua tahun ke depan TDA Tangerang Raya fokus merancang masa depan UMKM yang berdomisili di Tangerang Raya. Program itu, kata Basyari, mencakup agenda seminar/workshop untuk para wirausaha pemula hingga coaching atau mentoring bagi para wirausaha yang ingin mengembangkan bisnis.

Banyaknya pengusaha kawakan yang bergabung dan mewakafkan waktu, tenaga, dan pikiran di tengah kesibukan membangun usaha, menjadikan Komnunitas TDA Tangerang Raya yakin mampu mewujudkan UMKM Tangerang Raya yang tangguh, sukses, dan berkembang,” tandas dia. (jem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *