Ketenangan di Pulau Pisang

Majalahteras.com – Travelling sepertinya sudah menjadi gaya hidup manusia abad 21. Bahkan tak sedikit para traveller yang rela merogoh kocek begitu dalam demi travelling. Destinasi wisata bertema alam kini menjadi marak dikunjungi para traveller. Pasalnya, para traveller menginginkan suasana yang tenang setelah menghabiskan waktu sehari-hari di tengah hiruk pikuk keramaian kota.

Salah satu destinasi wisata yang marak dikunjungi para traveller untuk menghilangkan penat yaitu ketenangan di pulau. Salah satu pulau yang wajib dikunjungi bagi yang menginginkan ketenangan yaitu Pulau Pisang.

Pulau Pisang merupakan pulau yang terletak di wilayah Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Bagian barat dan selatan Pulau Pisang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, sedangkan bagian Utara dan Timur berbatasan dengan Pulau Sumatera. Pulau yang terletak di Pesisir Barat, Lampung ini sangat menarik untuk dikunjungi. Pulau Pisang masih jarang dikunjungi para wisatawan, padahal keindahan pulau ini sangat mengagumkan.

Pulau indah ini diberi nama Pulau Pisang karena bentuknya menyerupai pisang jika dilihat dari puncak daratan Pulau Sumatera. Ketika perjalanan mengarungi lautan untuk menuju Pulau Pisang, mata kita akan dimanjakan dengan puluhan lumba-lumba yang sesekali muncul ke permukaan laut. Gerombolan lumba-lumba seolah-olah menyambut kedatangan para wisatawan, lumba-lumba tersebut berloncatan di sebelah kanan dan kiri perahu yang ditumpangi para wisatawan.

Akses menuju pulau ini dapat menaiki kapal dari dermaga Labuhan Jukung atau dapat juga dari dermaga Tembakak. Jika dari Labuhan Jukung perjalan memakan waktu sekitar satu jam, dan jika dari  dari dermaga Tembakak perjalanan hanya memakan waktu sekitar 15-20 menit saja.

Ketenangan dan kenyamanan pulau ini membuat para wisatawan merasa fresh dan siap untuk memulai aktivitas kembali. Selama berada di pulau ini wisatawan akan dimanjakan dengan beningnya air laut dan tenangnya ombak yang menyapu pesisir. Pulau Pisang sangat cocok dikunjungi bagi para wisatawan yang ingin menenangkan pikiran. @ENDAH/RUSDI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *