Kematian Tiga Pasien di RS Husada

http://majalahteras.com/-Diduga ada mal praktek di Rumah Sakit (RS) Mitra Husada, Lampung terkait tiga pasien yang meninggal dunia usai menjalani operasi. Anggota Komisi IX, Amelia Anggraini meminta kepada Kementerian Kesehatan agar serius menyelidiki dugaan malapraktik di rumah sakit tersebut.

Kejadian seperti ini bukan merupakan kejadian yang pertama karena sudah banyak rentetan kejadian pada masa lalu dengan kasus yang hampir sama namun tidak ada penyelesaian dengan jelas. Seperti yang pernah terjadi di Siloam Karawaci, hasil investigasi Kepolisian atas kasus di RS Siloam tidak diungkap kepada publik. Seharusnya publik mengetahui mengenai kasus yang terjadi karena kelalaian pihak rumah sakit. Amelia mengatakan bahwa jika kasus-kasus serupa tidak diungkap ke publik, maka bisa saja kasus tersebuat bisa terulang kembali di kemudian hari.

Kematian 3 pasien di RS Mitra Husada dianggap ganjil oleh Anggota DPR tersebut. Pasalnya, ketiganya meninggal hampir bersamaan setelah diberikan obat yang sama. Sebelumnya, 3 pasien meninggal setelah dirawat di RS Mitra Husada. Suripto (67) menjalani operasi tumor pada betis kiri dan lalu meninggal. Devi Franita (30) meninggal saat proses melahirkan secara caesar pada Selasa, 5 April 2016. Selain itu, Reyhan Mahardika (16) yang diketahui menjalani operasi varicocel bilateral juga meninggal dunia.