Kampung Pending Menawarkan Wisata Pedesaan

Majalahteras.com –  Saat ini berwisata merupakan salah satu kebutuhan hidup, apalagi bagi kita yang tinggal di perkotaan, membutuhkan suasana yang berbeda untuk menghilangkan kepenatan yang timbul dari kesibukan sehari-hari.

Banyak pilihan tempat untuk berwisata, salah satunya wisata Kampung Pending dengan menawarkan objek wisata pedesaan.

Kampung Pending yang berlokasi di Jl. Tenggek Rt. 01/02, Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, menawarkan beberapa program yang menarik. Di tengah suasana pedesaan, dilingkupi kebun campuran, area persawahan dan diapit dua sungai yang melintasi kampung, Sungai Cisadane dan Cimande. Suasana tenang dan nyaman yang membuat kita betah, apalagi jika kita ditemani fasilitator yang piawai memandu program yang ditawarkan Kampung Pending.

Seperti program repling (Rute Pendidikan Lingkungan), disini kita akan diajak berjalan-jalan menyusuri sungai, kebun atau sawah dan belajar memahami interaksi alam dengan manusia. Kampung Pending juga menawarkan program Trampil yang memberikan ketrampilan praktis seperti belajar memanfaatkan sampah kertas dan plastik menjadi barang berguna, atau belajar memantau kualitas air dengan cara yang sederhana dan aplikatif ataupun belajar berkebun, mengoptimalkan lahan agar berdaya guna.

Selain itu ada program Pulang Kampung, kita akan diajak untuk menyelami kehidupan masyarakat desa sehari-hari. Kita akan diajak main ke sawah, jika beruntung kita akan menemui kerbau yang sedang membajak sawah. Kita juga akan diajak pula bermain di sungai, ngojay bareng anak-anak kampung. Dan kita juga diajak membuat kerajinan khas masyarakat , yang terbuat dari bahan bambu. Kampung Pending juga menyediakan Outbound, untuk melatih kekompakan tim dan meningkatkan rasa percaya diri.

Program-program tersebut dapat diikuti oleh siswa sekolah, keluarga maupun kalangan swasta. Harga program tersebut tidak mahal. Enaknya lagi, tim Kampung Pending juga dapat merancang program kombinasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung.

Tidak hanya sebagai tempat wisata, Kampung Pending juga dapat digunakan sebagai tempat seminar, lokakarya maupun pelatihan dengan harga yang terjangkau. Untuk makanan? Tak perlu bingung karena makanan yang ditawarkan adalah makanan khas sunda yang nikmat disantap di tengah suasana pedesaan.***