Jumlah Pengunjung Perpustakaan Kota Serang Meningkat

Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Serang melalui buku kunjungan tamu perpustakaan mencatat jumlah kunjungan ke perpustakaan mencapai empat belas ribu pengunjung pada tahun 2016.

Kepala Seksi Perpustakaan, Anah, S.Pd.I mengungkapkan data tersebut didapat dari kunjungan pengunjung yang datang langsung ke Perpustakaan dan melalui catatan absen Perpustakaan Keliling (Pusling).

“Akses internet (Free WIFI) adalah salah satu faktor yang membuat kunjungan ke perpustakaan meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Di tahun ini, ada beberapa penambahan unit komputer dan penambahan kapasitas kecepatan akses internet dengan bekerja sama dengan salah satu perusahaan jaringan akses internet,” ucap Anah

Dengan beberapa fasilitas yang disediakan oleh BPAD, Anah berharap masyarakat Kota Serang lebih gemar lagi berkunjung ke perpustakaan.

“Selain fasilitas Free WIFI, pengunjung juga bisa menggunakan fasilitas-fasilitas lainnya seperti alat musik piano yang bisa digunakan untuk mengasah kemampuan dalam bermain musik,”ujar Anah (Niko)