HPN 2017, Diisi Pendidikan Karakter

majalahteras.com -Pendidikan karakter merupakan suatu konsep dasar yang diterapkan ke dalam pemikiran seseorang untuk menjadikan budi pekerti agar lebih berarti sehingga mengurangi krisis moral yang menerpa negeri ini. Pendidikan karakter harus ditetapkan sejak usia dini, remaja, hingga dewasa sehingga dapat membentuk karakter seseorang lebih bermoral.

Mengingat pentingnya pendidikan karakter, dalam memperingati Hari Pers Nasional 2017, Persatuan Wartawan Indonesia Pusat akan mengadakan pendidikan karakter untuk generasi muda Maluku. Kegiatan ini akan diikuti oleh mahasiswa dan siswa se-Maluku.

Seperti yang kita ketahui, masyarakat Maluku pernah mengalami masa yang pahit ketika terjebak konflik 1999 hingga 2003. Hal itu membuat Maluku mengalami keterlambatan dalam memacu kemajuan, sedangkan gelombang globalisasi dan pembangunan nasional terus berjalan. “Jadi pendidikan karakter ini sangat penting artinya dan diharapkan merupakan kontribusi PWI dan panitia HPN,” kata Nurjaman.

Nurjaman Mochtar, selaku Wakil Ketua panitia Hari Pers Nasional mengadakan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Maluku, M. Saleh Thio, Rektor Universitas Pattimura, MJ Saptenno, dan Kepala Dinas Sosial Pemprov Maluku, Sartono Pinning, Senin (14/11/16). Pertemuan tersebut dilaksanakan guna membicarakan rencana dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional yang akan berlangsung di Ambon pada Februari 2017 mendatang.

@ENDAH