Gubernur Apresiasi Kekompakan Bupati dan Wali Kota Membangun Lampung

BANDAR LAMPUNG–Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengapresiasi kekompakan para bupati dan wali kota dalam membangun Provinsi Lampung. Gubernur mengakui, kemajuan Provinsi Lampung berkat kerja keras seluruh kepala daerah.

“Provinsi Lampung tidak memiliki kapasitas fiskal yang besar. Ada tantangan dan rintangan dalam membangun Lampung, untuk itu saya berharap jajaran pemerintah daerah untuk tetap solid tidak tercerai  berai dan bersatu dalam satu harmonisasi kebijakan,” kata Gubernur Lampung didampingi Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri pada halal bihalal Idulfitri 1438 Hijriah, bersama anggota Fokorpimda, bupati, dan wali kota se-Provinsi Lampung di halaman kantor Gubernur Lampung, Selasa (4/7/2017).

Menurut Ridho, setiap langkah yang dilakukan tidak akan berhasil optimal jika tidak didukung para bupati dan wali kota beserta jajarannya. Gubernur Ridho juga menjelaskan berbagai agenda pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung.

Selain tetap memprioritaskan peningkatan infrastuktur jalan dan jembatan, Pemprov Lampung juga berkomitken meningkatkan percepatan pembangunan di berbagai bidang. Di antaranya kesehatan, pendidikan, pertanian, pariwisata, dan transportasi.

Di bidang kesehatan, Pemerintah Provinsi Lampung meningkatkan kapasitas Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek menjadi tipe A. Sedangkan sektor pendidikan, Pemerintah Provinsi Lampung banyak melakukan pembenahan di tingkat SD, SMP dan SMA serta akan memprogramkan Kejar Paket C bagi yang berhenti atau putus sekolah.

Di bidang transportasi, Gubernur mengatakan Bandara Raden Intan II segera membuka rute internasional Singapura-Lampung-Bali dalam waktu dekat. Kemudian, di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, Pesisir Barat, Pemerintah Provinsi Lampung menghibahkan tanah untuk perpanjangan landasan pacu hingga pada 2018 mencapai 1.600 meter dan bisa didarati pesawat komersil.

Untuk itu, Gubernur Ridho berharap penerimaan pajak khususnya pada pajak kendaraan bermotor dapat terus ditingkatkan. “Pajak adalah darah pembangunan dan darah bagi pemerintah. Saya berharap peran serta camat untuk turut menghimbau warga akan kewajiban sebagai warga negara dalam membayar pajak,” kata Ridho.

Tampak hadir Bupati Pringsewu Sujadi beserta Wakil Bupati Fauzi, Bupati Lampung Tengah Mustafa, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Bupati Tulangbawang Hanan A. Rozak, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, Wali Kota Metro Achmad Pairin beserta Wakil Bupati Djohan, Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad, Wakil Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar, Bupati Lampung Barat Muklis Basri, Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina. (supangat)