Garuda Buka Rute Semarang ke Lombok dan Makasar

travel1Maskapai Garuda Indonesia terus melebarkan sayap bisnis dengan membuka sejumlah rute penerbangan. Di Kota Semarang, Jawa Tengah, Garuda membuka rute penerbangan pulang-pergi dari Semarang-Lombok dan Semarang-Makassar via Surabaya.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Semarang, I Wayan Supatrayasa mengatakan, rute penerbangan yang dibuka untuk memperkuat konektivitas jaringan penerbangan di domestik. Selain itu, konektivitas tersebut bisa menguatkan jaringan penerbangan di wilayah timur Indonesia.

Penerbangan pada dua rute tersebut menggunakan dua flight number secara terpisah. Rute penerbangan Semarang-Lombok menggunakan flight number dengan kode GA 364 dan rute Lombok-Semarang menggunakan kode penerbangan GA 365.

Sementara rute Semarang-Makassar via Surabaya menggunakan satu flight number, yakni dengan kode penerbangan GA 367 untuk Semarang-Makassar dan kode GA 368 untuk Makassar-Semarang.

“Pembukaan jaringan ini bagian dari komitmen kami untuk memperkuat jaringan penerbangan di kancah domestik. Penerbangan langsung ini juga untuk mendukung industri pariwisata dan ekonomi nasional,” kata Wayan di Semarang, Senin (1/6/2015).

Wayan menambahkan penerbangan dari Bandara Ahmad Yani Semarang ke kota besar di Indonesia Timur tersebut merupakan tonggak baru bagi arus wisatawan baik inbound dan outbound. Sehingga ia mengharapkan dukungan dari warga Semarang untuk bisa menikmati layanan dari Garuda Indonesia tersebut.

“Penerbangan dari Semarang ke Lombok berangkat pada pukul 09.15 WIB dan tiba di Lombok pada pukul 14.05 WITA. Sementara dari Lombok berangkat pukul 14.45 WITA dan tiba di Kota Semarang pukul 16.40 WIB,” tambah Wayan.

Selain melayani rute penerbangan di dua rute tersebut, Garuda Indonesia di Semarang juga telah melayani penerbangan ke kota besar lain. Rute-rute tersebut antara lain ke Jakarta sebanyak 9 kali sehari, Semarang-Denpasar satu kali sehari, dan Semarang-Surabaya dua kali sehari.

Sementara untuk jadwal penerbangan Semarang-Makassar, berangkat dari Bandara Ahmad Yani pada pukul 17.25 WIB dan tiba di Makassar pada pukul 21.35 WITA. Dari Makassar pada pukul 06.25 WITA sampai di Kota Semarang pada pukul 08.35 WIB.