FUN BIKE 2016, BIKE TO BANTEN LAMA HERITAGE

majalahteras.com – Balai Pelestarian Cagar Budaya Serang akan menggelar “Fun Bike 2016 “Bike to Banten Lama Heritage pada Minggu, (31/07/2016).

Kegiatan yg sudah dilakukan dua tahun terakhir ini adalah untuk menyambut Hari Purbakala yang jatuh pada tanggal 14 Juni. Karena di tahun ini bulan Juni bertepatan dgn Bulan Ramadhan, maka kegiatan ini diundur pelaksanaanya.

Fajar Satya Burnama, S.S, ketika ditemui majalahteras.com menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan media untuk menyampaikan atau mensosialisasikan kepada masyarakat tentang  pentingnya cagar budaya, dengan cara yang menyenangkan.

“Faktanya, masyarakat kurang begitu tahu tentang cagar budaya Banten. Bahkan ada orang asli Serang yang tidak tahu jika di kawasan Banten Lama ada Museum Purbakala. Untuk itu diadakanlah kegiatan ini,” tutur Fajar.

Fajar, selaku ketua pelaksana kegiatan, menjelaskan juga bahwa Fun Bike ini terbuka untuk umum. “Peserta berjumlah 1000 orang.  Akan turut hadir, Walikota Serang, Dirjen Kebudayaan, Direktur PelestarianCagar Budaya dan Permuseuman, Kapolres Serang, Kapolda, Dirut RSUD Serang, Dinas Pertanian dan lainya,”      ujar fajar kepada majalahteras.com @IMAN