Endah Kartika, Hadiri Pelantikan Muslimat NU

Pembina Muslimat NU Hj. Endah Kartika Prajawati Agung. S.STP.M.H., memberikan sambutan dalam acara Pengajian Akbar dan Pelantikan Anak Cabang, Ranting dan Anak Ranting Muslimat NU Kecamatan Abung Surakarta, di Desa Purba Sakti Kec. Abung Surakarta, Kamis (4/5/2017)

Dalam sambutannya, Pembina Muslimat NU Kab. Lampung Utara Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, menyampaikan perlu dipahami bersama, bahwasannya berdirinya Muslimat NU merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas perempuan Indonesia yang cerdas dan terampil, sebagai tanggung jawab terhadap Agama, Bangsa dan Negara. “Tujuan Muslimat NU sendiri adalah untuk turut serta dalam penyelesaian berbagai kemaslahatan umat, yang menganut paham ajaran Islam ahlussunnah waljama’ah dalam melanjutkan dakwah islamiyah amar ma’ruf nahimunkar “ Ujar Endah

“Sebagai Pembina Muslimat NU, saya sangat bersyukur, karena Muslimat NU yang ada di Kabupaten Lampung Utara, semakin aktif menyelenggarakan pengajian-pengajian, sehingga Muslimat NU dapat semakin berperan positif, dan berkontribusi dalam pembinaan akhlaq dan moralitas, serta aktif dalam pemberdayaan perempuan, baik lewat pendidikan maupun gerakan dakwah”. Tambah Endah Kartika.

Diakhir sambutannya Pembina Muslimat NU Lampung Utara berpesan dengan telah dilantiknya Pengurus Muslimat NU Se-Kecamatan Abung Surakarta ini, akan semakin meningkatkan semangat kita dalam menciptakan masyarakat yang agamis dan bermartabat. “Untuk itu, dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya mengajak kepada kita semua, khususnya bagi pengurus Muslimat NU Se- Kecamatan Abung Surakarta, mari kita jadikan momentum ini, untuk semakin mempererat tali silaturrahim, bersatu padu, dalam bingkai kebersamaan, untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian terhadap generasi penerus bangsa, khususnya di Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini” Ujar Endah.

Bupati juga menjelaskan program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kab. Lampung Utara yang berkaitan dengan Bidang Keagamaan, antara lain Umroh, Bantuan Intensif Guru Ngaji, Bantuan Majelis Taklim, Bantuan Pembangunan Sarana Ibadah dan Bantuan untuk Pondok Pesantren. “Ini semua adalah upaya nyata kita bersama, dari segenap komponen masyarakat, termasuk peran aktif Muslimat NU, dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang agamis dan bermartabat,” ujar Bupati

“Saya menyampaikan selamat bekerja kepada pengurus Muslimat NU Se-Kecamatan Abung Surakarta yang baru saja dilantik. Marilah kita bersatu padu, menyatukan niat dan tekad, untuk bersama-sama kita merapatkan barisan, mendukung dan berperan aktif untuk Perubahan Nyata,” Pungkas Agung(supangat)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *