Eksotis Alam Situ Rawa Arum

Situ Rawa Arum merupakan salah satu tempat rekreasi yang tepat bagi anda untuk bersantai bersama keluarga anda di akhir pekan. Sebuah tempat rekreasi keluarga yang menyajikan konsep pemandangan alam yang eksotis nan natural. Hal ini menjadikan Situ Rawa Arum sebagai tempat yang nyaman bagi anda dan keluarga untuk melepaskan penat setelah selama satu minggu lamanya disibukkan  dengan seabrek rutinitas.

Wisata Situ Rawa Arum terletak di jalan Raya Merak, Kelurahan Rawa Arum Kecamatan Grogol. Secara teritorial, objek wisata Situ Rawa Arum memang dikelilingi oleh industri,  namun hal tersebut tidak mempengaruhi eksotis alam yang dimiliki oleh Situ Rawa Arum.

Alam yang terbuka dan asri menambah rasa kenyamanan anda dan keluarga saat berkunjung ke objek wisata yang satu ini.

Situ Rawa Arum ini dikelola oleh Huseni Saidan dan dibantu oleh para pemuda setempat. Sentuhan tangan Huseni Saidan dan tim terbukti dapat mengubah situ yang sebelumnya tidak memiliki nilai jual menjadi sebuah tempat alternatif untuk berwisata bersama keluarga.

“Jika kita runtut, perjuangan untuk menjadikan Situ Rawa Arum ini menjadi sebuah tempat yang bermanfaat bagi orang banyak, ceritanya akan sangat panjang sekali,” tutur Huseni Saidan.

“Saat ini yang terpenting adalah bagaimana eksistensi Situ Rawa Arum dapat diperhatikan oleh semua pihak terkait. Sangat disayangkan, jika tempat yang memiliki potensi tidak dijadikan aset daerah, serta tidak mendapat perhatian serius oleh pihak-pihak yang terkait,” tambah Huseni Saidan.

Selain menyuguhkan keindahan panorama alam, Situ Rawa Arum juga menyediakan tempat bermain bersama keluarga, seperti gubuk pedesaan yang terbuat dari bambu dan beratap rumput ilalang, Rakit Bambu, serta permainan perahu bebek (Duck Boat).

Bermain perahu bebek atau Duck Boat sama halnya kita berolahraga, karna kita harus mengayuh pedal untuk menjalankan perahu bebek tersebut, dan dengan tanpa disadari oleh kita, kita telah melakukan olah raga di atas air sambil berkeliling menikmati keindahan alam yang dimiliki oleh Situ Rawa Arum.

Untuk bermain perahu bebek dan rakit bambu hanya di pungut biaya sebesar Rp. 5000-, dan bagi para pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati hidangan diatas rakit berupa ikan bakar ataupun lainnya, anda hanya dikenakan biaya Rp. 30.000 saja.***