Dwi Murniati Fitri: Hidup Itu Harus Ikhlas

Majalahteras.com – Tiga puluh lima tahun mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Dwi Murniati Fitri kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pringsewu dimana dinas ini baru berdiri dari pemekaran Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Trasmigrasi.

“Dengan segala keterbatasan dan kelemahan karena baru berdiri, dimana tantangan sudah pasti, alhamdulillah berbekal pengalaman sehingga tidak terlalu sulit lagi dalam menjalankan tugas dan kewajiban,” terang wanita berhijab ini.

Menurut Fitri, Disnakertrans memiliki dua bidang yaitu bidang Tenaga Kerja dan Bidang Transmigrasi. “Bicara tenaga kerja di Pringsewu itu memang luar biasa, kenapa karena pemekaran Kabupaten Pringsewu ini karena keinginan masyarakat. Dimana rata-rata masyarakat Pringsewu ini siap bekerja tidak berpangku tangan, disitulah berpacunya tenaga kerja di Pringsewu,” jelasnya.

Disisi lain Fitri mengatakan memiliki prinsip hidup yaitu hidup itu harus ikhlas. “Jika hidup ini ikhlas, kita dapat menjalani segala sesuatu dengan free. Kita pasrah semuanya kepada Allah. Dengan hidup ikhlas Insyaallah dapat berjalan, semua permasalahan ada solusi, walaupun tantangan yang menghadang juga luar biasa,” terangnya.@WIRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *