Duta Wisata Cilegon 2016, Tingkatkan Kepedulian Generasi Muda Terhadap Budaya Daerah

majalahteras.com – Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cilegon melalui bidang pemasaran, pada  September ini,  akan mengadakan pemilihan  “Duta Wisata Kota Cilegon Tahun 2016”. Kegiatan rutin ini,  telah dibuka pendaftarannya sejak  8 Agustus hingga 19 September 2016. Jumat (16/9).

Kasi Promosi Budaya dan Pariwisata, Disbudpar Kota Cilegon Nelly Evalinda menjelaskan kepada majalahteras.com, Disbudpar Kota Cilegon menargetkan 150 finalis yang mendaftar,  nantinya diseleksi menjadi 20 peserta untuk berkompetensi dalam ajang Duta Wisata 2016. “Sama seperti tahun kemarin, kami menargetkan 150 finalis yang mendaftar. Sesi awal para peserta akan di menghadapi ujian tertulis dan wawancara mengenai pengetahuannya. Kemudian dilanjutkan dengan ujian talenta,” jelasnya.

Lebih lanjut Nelly menerangkan,   20 finalis,  nantinya  sebelum babak grand final, akan dikarantina selama 4 hari 3 malam  di hotel Gondang Kota Cilegon. “Selama karantina para finalis akan dibekali pengetahuan umum dan seputar wisata Kota Cilegon, dari beberapa sumber untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan mereka nantinya. Grand finalnya akan di selenggarakan di The Royal Krakatau Hotel  pada 28 September,” pungkasnya kepada majalahteras.com.

“Saya berharap dengan adanya Duta Wisata ini, anak – anak muda Kota Cilegon terinspirasi untuk membesarkan budaya, pariwisata, warisan para leluhur yang berada di Kota Cilegon.  Diharapkan juga, pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti kegiaran ini, dapat berguna kedepanya,” papar Nely menambahkan. @jeffry