Destinasi Pantai Anyer Jadi Tempat Favorit Pengunjung Saat Pekan Liburan

Majalahteras.com – Kepolisian Daerah Banten, mengerahkan dua pertiga kekuatannya untuk menjaga keamanan dan kelancaran malam pergantian tahun di sejumlah tempat wisata di daerah tersebut. Selain tempat wisata, polisi juga melakukan pengamanan di sepanjang jalur menuju tempat wisata dan tempat-tempat ibadah.

“Itu kita fokusnya kita ke sana,” kata Wakapolda Banten, Komisaris Besar Polisi, Aan Suhana,

Upaya pengamanan ini diintensifkan untuk mencegah aksi terorisme, atau tindak kriminal pada saat malam pergantian tahun. Polisi ingin memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama menikmati libur akhir tahun di Banten.

“Untuk anggota kita sendiri, sudah kita floating di tempatnya masing-masing. Jadi, semua yang ada kegiatan masyarakat kita amankan. Semua kita libatkan, dari unsur TNI, ormas, instansi pemerintah, semua kita libatkan,” tegasnya.

Salah satu tempat wisata yang menjadi favorit masyarakat di wilayah Banten ini adalah Pantai Anyer. Pusat keramaian malam pergantian tahun pun diprediksi akan terjadi di sekitar pantai yang berada di wilayah Cilegon itu.

Karenanya, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, meminta wisatawan untuk lebih berhati-hati saat bermain air dan mematuhi segala rambu dan aturan yang ada.

“Turut serta relawan pantai ikut dalam pengamanan wisatawan luar maupun domestik sepanjang libur akhir tahun. Untuk personil Damkar, disiagakan untuk PAM daerah wisata Anyer satu regu dan satu unit mobil Damkar kapasitas 5.500 liter,” kata Kasubag BPBD Kabupaten Serang, Hotman Siregar.

Selain di Anyer, sejumlah tempat di Banten pun akan menggelar acara malam pergantian tahun, seperti yang akan berlangsung di sebuah cafe Break Point di Kota Cilegon, yang akan menggelar pesta kembang api dan video mapping.

“Dari pada jauh-jauh, macet ke luar kota, mending di sini aja (Break Point). Kita rayakan rame-rame sedulur semuanya,” kata Dodi, pengelola cafe Break Point. (revan)