Dari Politisi Hingga Menjadi Pengusaha Kuliner

Majalahteras.com – Rosyid dikenal sosok ulet dan  pekerja keras, Pemilik Rumah Makan Boemi 295 ini kelahiran Serang 9 April 1974, sangat aktif dalam berbagai kegiatan seperti kegiatan sosial yang bersifat keagamaan dan aktifitas rutin pengajian kitab kuning. Selain itu ia juga terkenal dengan jiwa sosial yang tinggi. Rosyid kini mempunyai 2 anak  M. Fauzan Hisyam dan M. Zenal Abidin.

Di tengah kesibukannya yang ia jalani sebagai pengusaha, pria tekun nan ulet sukses menyandang gelar S2 MM- SDM Universitas Budi Luhur Jakarta dan S1 Pertanian UNISMA Malang ini juga aktif dalam mengelola salah satu majelis kota Cilegon yaitu Majelis Taklim Al-Hidayah 295 Kelurahan Kepuh  Ciwandan Kota Cilegon yang dijadikan sebagai tempat pengajian rutin. Da

n majelis tersebut saat ini mempunyai anggota 120 jamaah.
Kepedulian terhadap sesama memang sangat tinggi, hal itu terlihat dari keikhlasannya dalam mendonasikan kendaraannya yaitu kendaraan jenis Travello dengan kapasitas muatan 15 orang, tujuannya untuk kepentingan umum dan warga sekitar.
Tidak hanya sebatas aktif di kegiatan sosial, Pak Haji panggilan akrabnya, mempunyai segudang  pengalaman  organisasi salah satunya pernah aktif di Karang Taruna sebagai Ketua Karang Taruna Kota Cilegon, Sekretaris Karang Taruna Banten hingga saat ini ia menjabat Bendahara DPD  PAN Cilegon Periode 2016-2021
Selain itu pria ramah ini juga pernah mengemban amanah sebagai anggota DPRD Kota Cilegon periode 2009 – 2014.

Pria yang tekun ini  terkenal dengan jiwa yang pintar dalam mengambil peluang -peluang bisnis. Perusahaan B-295 Group yang dimilikinya kini sudah memperkerjakan 420 karyawan salah satunya di Rumah Makan Boemi 295.
Angka 295 pada nama rumah makan itu mempunyai motivasi dan makna tersendiri bagi Rosyid, 2 yang artinya dua kalimat syahadat, angka 9 Allah swt menyukai angka  tertinggi dan ganjil dan cerminan meraih kesuksesan dunia dan akhirat, dan angka 5 artinya sholat  5 waktu tak lupa kita jalankan untuk Umat Muslim diseluruh penjuru  dan Boemi beliau berada di Bumi Allah yang luas.

Membuka lapangan kerja, mengurangi pengangguran dan mensejahterakan masyarakat Banten adalah misi yang ingin dicapai Rosyid. Ia mempunyai prinsip bahwa sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia. Tanpa memandang gelar pendidikan Rosyid ingin mereka yang berijazah SMP pun mempunyai kesempatan untuk berkeja di perusahaannya. Misi  mensejahterakan pengangguran diwilayah Banten ia juga memfasilitasi karyawan yang mengenyam pendidikan hanya di bangku SMP dengan menyediakan paket C untuk karyawan tersebut.

Rumah  Makan Boemi 295
Kalau mendengar nama Anyer, pasti kita langsung terbayang dengan pantai yang indah. Pantai anyer yang popular di kalangan wisatawan dalam maupun luar kota Banten. di sekitaran Anyer juga banyak tempat makan yang tidak kalah enaknya dengan tempat lain.
Tidak lengkap rasanya jika kita mengunjungi  satu tempat wisata tanpa mengunjungi salah satu tempat makan khas daerahnya. Di Anyer terdapat  makanan yang unik dan khas Rumah Makan Boemi 295 namanya.
Rumah Makan Boemi 295 Menawarkan Masakan khas Banten tempo dulu  dan salah satu menu favorit yaitu  Nasi Kabeulem atau nasi bakar yang dibalut dengan daun pisang dengan campuran daging ayam, hati ampela dan taburan ikan teri medan.
Rumah makan boemi 295 ini berada di Jalan Anyer Brigjen Katamso KM 9.4 Kelurahan Kepuh Ciwandan Banten. Letak yang strategis memudahkan bagi pecinta kuliner atau pengunjung untuk mencicipinya. Selain itu rumah makan boemi juga menyediakan minuman unik dan  yang tak kalah  segarnya yaitu Es Akang 295.  @QQ