CARA ALAMI MELENTIKKAN BULU MATA

http://majalahteras.com/-Memiliki bulu mata yang lentik merupakan impian sebagian wanita. dengan bulu mata yang lentik, dapat menambah keindahan mata. Maka dari itu tak jarang sebagian wanita menggunakan bulu mata palsu agar bulu mata terlihat lebih lebat dan lentik. Selain itu juga, maskara juga dapat digunakan agar menambah keindahan bulu mata.

Memang banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat membuat bulu mata mempesona, namun bagi anda yang menginginkan bulu mata tampak cantik tanpa harus menggunakan zat-zat berbahaya dan mengandung kimi, anda dapat menggunakan beberapa bahan berikut.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat memberikan manfaat bagi bulu mata, yaitu dapat melentikkan bulu mata. Caranya ambil sedikit minyak zaitun pada ujung telunjuk jari, lalu oleskan pada pangkal bulu mata ketika mau tidur. Basuh dengan air segar ketika bangun. Lakukan secara rutin agar menghasilkan bulu mata yang lentik.

  1. Menggunakan sirih dan lidah buaya

Caranya mudah, ambil satu lembar daun sirih yang masih agak muda. Remas daun sirih tapi jangan sampai hancur kemudian patahkan lidah buaya dan oleskan lendir yang dihasilkan pada daun sirih yang sudah Anda remas, biarkan beberapa saat. Lima menit kemudian, oles lendir yang telah tercampur getah sirih tadi pada bulu mata dan diamkan kurang lebih dua jam. Setelah itu cuci bulu mata dengan daun sirih baru. Sebelumnya celup terlebih dahulu daun sirih yang baru dengan air hangat, sapukan daun sirih basah tadi seperti memakai maskara.

  1. Jangan sering menggunakan penjepit bulu mata

Tak jarang wanita menggunakan penjepit bulu mata agar bulu mata terlihat lebih cantik. Namun keseringan menggunakan penjepit bulu mata dapat mengakibatkan bulu mata menjadi rapuh dan rontok karen sering dipaksa dilentikkan menggunakan penjepit. Agar mendapatkan hasil yang maksimal pada bulu mata, gunakan bahan-bahan di atas kemudian hentikan penggunaan penjepit bulu mata.