Bupati Serang Gelar Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan

KOTA SERANG – Dalam rangka memperingati HUT Pramuka Yang ke-56 Tahun, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, menggelar upacara dan berziarah di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di masa lampau, khususnya para pejuang asli Banten.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, kita bersama-sama sudah ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan  pada intinya kita senantiasa harus mengingat jasa-jasa para pahlawan, yang telah berjuang untuk kemerdekaan negeri ini. Kita tidak boleh melupakannnya dan yang terpenting kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya. Jumat (11/8/17).

“Karena upaya-upaya pahlawan serta para pejuang dulu tidak mudah, ini tugas kita, sekarang ini untuk membangun, melanjutkan perjuangan membuat indonesia ini maju, membuat Indonesia ini menjadi suatu negara yang bisa dibanggakan,” ucapnya.

Tatu menambahkan, makna 17 Agustus Hari Proklamasi, Hari Kemerdekaan, bahwa dalam peringatan kemerdekaan ini kita harus merdeka dalam arti yang sebenar-sebenarnya.

“Bukan hanya merdeka secara fisik tetapi kita juga harus merdeka dari kemiskinan, merdeka dari keterbelakangan, merdeka dari kebodohan dan itu sampai saat ini masih menjadi PR kita bersama,” jelasnya.

Untuk memerangi semua itu, lanjut Tatu, masyarakat indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Serang tidak boleh adalagi masyarakat yang tidak sekolah misalnya, jadi kita membebaskan masyarakat dari kebodohan seperti itu.(Romi/Jem)