Bupati Lampura Usul Jam Mulai UN Dimajukan

Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.M.H., meninjau pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) hari pertama di SMP 1 Kotabumi Lampung Utara, Selasa (02/05/2017)

Pada saat itu juga Bupati bersama Kadisdik Lampung Utara dan Kepsek SMP Negeri 1 Kotabumi meninjau ruang kelas yang akan digunakan untuk pelaksanaan ujian nasional.

Bupati juga meminta kepada pengawas untuk mengawasi ujian dengan benar dan profesional jangan sampai lengah, serta kepada guru untuk dapat tidak membantu dalam pelaksanaan Ujian Nasional.

“UN ini kegiatan yang mulia, kita harus mengawalnya dengan baik, demi untuk mempersiapkan kader penerus bangsa yang baik kedepan” tambah agung.

Bupati juga menambahkan agar dihari pertama tidak kendor dalam memulai jalannya Ujian Nasional, karena penentu keberhasilan Ujian Nasional ditentukan pada hari pertama “Kita tunjukkan kedisiplinan, pengawasan yang ketat pada hari pertama in, sehingga dihari-hari berikutnya pada anak-anak murid dalam melaksanakan ujian tidak ada niat dalam menyontek dan lain sebagainya,” pungkas Agung.

Sebelum meninggalkan lokasi Pelaksanaan Ujian Nasional di SMP Negeri 1 Kotabumi, Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, berpesan kepada pihak Kepolisian bertindak tegas apabila terjadi suatu hal yang mengganggu proses berjalannya Ujian Nasional, contohnya pelanggaran-pelanggaran dalam Pelaksanaan Ujian Nasional di Lampung Utara.

“Kepada pihak kepolisian saya juga minta bantu dalam menjaga soal agar tidak bocor, menjaga ketertiban, dan apabila ada orang-orang yang mencurigakan agar dapat cepat bertindak” ujar Agung.
Dalam kesempatan itu pula Bupati Lampung Utara mengusulkan kepada Pemerintah Pusat kedepan dapat memajukan untuk jam mulainnya Ujian Nasional pada Pukul 08.30 atau dikembalikan seperti tahun-tahun sebelumnya, karena ketika pada pagi hari otak manusia sedang menyerap, sedang baik-baiknya untuk berpikir.

Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, berharap kepada murid-murid yang melaksanakan Ujian Nasional agar belajar dengan baik, minta restu dari orang tua dan guru, kedepankan kejujuran, mudah-mudahan anak-anak di Kabupaten Lampung Utara kedepannya menjadi pemimpin dan penerus bangsa tercinta. (supangat)