Bupati Lampura Apresiasi Pencapaian Anggota Paskibraka Lampura

Di Ruang Kerjanya Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, memberi arahan saat menerima Audiensi Persatuan Paskibraka Indonesia Lampung Utara. Senin (29/5/2017).

Ketiga perwakilan Paskibraka tersebut yaitu Muhammad Habibi Fadhulrahman, Putra dari Bapak Sukrisman, berasal dari SMA Negeri 03 Kotabumi. Yuza Wahyu Wijaya, Putra dari Bapak Bahrudin, berasal dari SMA Negeri 01 Kotabumi sebagai perwakilan untuk Tingkat Provinsi dan Haliya Nida Miliantara, Putri dari Bapak Mirlan, berasal dari SMA Negeri 02 Kotabumi sebagai perwakilan untuk Tingkat Nasional.

Pada kesempatan tersebut Bupati merasa bangga dan terharu karena Putra-Putri Lampung Utara dapat mengikuti Paskibraka baik Tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional, serta memberikan apresiasi kepada Senior dan Pelatih yang dengan sabarnya melatih Calon Paskibraka sehingga mereka terpilih yang nantinya dapat menjadi salah satu Pengibar Bendera Pusaka.

“Tidak akan ada anak didik yang hebat tanpa adanya pelatih yang hebat dan tidak akan ada anak didik yang berprestasi tanpa adanya pelatih yang mempunyai komitmen yang kuat untuk mendidiknya menjadi berprestasi,” Ungkap Agung

Kepada mereka, Bupati berpesan agar terus berusaha, karena saat ini dipundak mereka bukan lagi hanya untuk nama mereka pribadi tetapi juga untuk mengharumkan nama Lampung Utara baik di Tingkat Provinsi maupun di Tingkat Nasional.

Bupati yang  didampingi Kepala Dinas Pendidikan berpesan, apabila  mereka dapat meraih prestasi, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara memberikan penghargaan yang lebih.

Selain itu, kepada calon Paskibraka yang nantinya akan mengikuti Pelatihan Paskibraka baik di Tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional agar senantiasa menjaga kesehatan serta dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan dan mempersembahkan yang terbaik pada saatnya nanti. Bergaul dengan baik dengan peserta pelatihan lainnya, pererat tali silaturami, untuk menambah wawasan serta pengetahuan.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menegaskan bahwasanya generasi penerus bangsa tergantung pada perilaku serta niat dari diri masing-masing, yang artinya calon Paskibraka yang salah satu dari penerus Bangsa dapat terhindar dari Narkoba dan minuman keras serta perilaku lainnya yang menyimpang.

“Kalian merupakan Duta Keluarga, Duta Masyarakat dan Duta Kabupaten Lampung Utara, untuk itu jaga dan tingkatkan terus nama baik Kabupaten Lampung Utara,” Kata Agung (wiri)