Bupati Lampura Agung Mangkunegara Menghadiri Peresmian TAJIR

Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., menghadiri acara Peresmian Seragam/Jersey Komunitas Motor Tanjung Raja Trail (TAJIR) dan silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Tanjung Raja, dilaksanakan di Desa Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja. Turut Hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Tokoh Pemuda, Peserta Tajir dan masyarakat setempat. Rabu (10/5/2017).

Ketua Tajir Kecamatan Tanjung Raja, Yunis Adhar SP, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. Acara peresmian tersebut dimanfaatkan oleh Komunitas Tajir untuk menjalin tali silaturahmi antara Pemerintah dengan Komunitas Tajir agar lebih dekat. Dijelaskannya, bahwa Tajir merupakan komunitas yang sudah mengikuti beberapa event Tingkat Provinsi dan Komunitas Tajir sudah membawa nama baik untuk Kabupaten Lampung Utara, dengan itu Tanjung Raja Trail merupakan satu-satunya komunitas motor yang dikenal di Sumbagsel.

“Dengan adanya komunitas ini diharapkan akan mendapat keluarga baru yang dapat bekerja sama dalam membangun Lampung Utara menjadi lebih baik,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan sejak terbentuknya Komunitas Motor Trail ini, berbagai dinamika telah dilalui dalam menjaga dan mempertahankan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat. Kehadiran Komunitas Motor Trail di Kecamatan Tanjung Raja  ini juga telah memberikan warna tersendiri bagi perkembangan dan kemajuan Kabupaten Lampung Utara.

Dijelaskannya, secara umum komunitas atau club bertujuan untuk menjalin rasa kekeluargaan, menjalin tali silahturahmi antar sesama komunitas dan masyarakat. Keberadaan komunitas atau club motor yang berkembang saat ini telah membawa satu perubahan. Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, memiliki komitmen yang besar untuk memberdayakan dan mengembangkan potensi yang ada, serta berupaya untuk lebih memperkenalkan berbagai keunggulan daerah.

Bupati Lampung Utara mengharapkan kepada Komunitas Tajir agar selalu dapat membawa nama harum Lampung Utara. Bupati mengapresiasi dengan adanya komunitas ini dikarenakan Tajir tidak hanya menggas motor dan mereka juga membantu timsar yang mencari warga yang tenggelam di sungai.

“Saya berharap, keberadaan komunitas Motor Trail di Kecamatan Tanjung Raja  ini dapat membantu mengangkat potensi daerah, berupa keindahan alamnya agar dapat lebih dikenal oleh daerah lain, sekaligus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga upaya kita bersama dalam memajukan daerah kita dapat lebih mudah kita lakukan, khususnya di Kecamatan Tanjung Raja” Kata Bupati Agung

Diakhir sambutannya, Bupati Lampung Utara juga memberikan pesan kepada Komunitas Tajir untuk semakin mempererat dan memperkokoh persatuan kita, dalam bingkai keberagaman dan kebhinekaan. “Mari kita jadikan momentum ini untuk semakin mempererat dan memperkokoh persatuan kita, dalam bingkai keberagaman dan kebhinekaan” Ucap Agung.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lampung Utara menyerahkan Helm secara simbolis kepada anggota Komunitas sebagai tanda telah diresmikannya Seragam/Jersey Komunitas Motor “Tanjung Raja Trail” (TAJIR).(supangat)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *