Bupati Lampung Utara: Jaga Kekompakan Untuk Kemajuan Lampung Utara

MAJALAHTERAS.com – Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, beserta Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung,  menghadiri acara Haflah Akhirussanah Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Pondok Pesatren An-Nur ke-16 sekaligus Pengajian dalam memperingati Isro’ Miraj Nabi Muhammad SAW, di Desa Karang Rejo Kecamatan Sungkai Selatan Kabupaten Lampung Utara.

Hadir Asisten III, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, serta KH. Syarif Rahmad. RA, SQ, MA., dari Jakarta sebagai penceramah. Sabtu (15/4).

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengucapkan syukur karena pada kehidupan beragama di Kabupaten Lampung Utara dalam kondisi damai tentram dan  aman.
”Dengan pengajian ini semoga semakin mempererat tali silaturahmi antara seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Utara,” kata Agung.

Dikatakan Agung, pelaksanaan pengajian ini tentunya akan berdampak baik untuk umat Islam, khususnya yang berada di Kecamatan Sungkai Selatan, sehingga masyarakat semakin menjaga keutuhan dan kerukunan umat, serta dapat terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh ajaran agama.

Saat ini program pembangunan di Kabupaten Lampung Utara masih terus berjalan, dibidang infrastruktur secara bertahap sedang dilakukan pembangunan perbaikan jalan. Dibidang kesehatan telah dilaksanakan program pemberian jaminan berobat gratis untuk masyarakat yang kurang mampu, disertai peningkatan kualitas sarana dan prasarana kesehatan dan telah tersedianya mobil ambulans 24 jam siap siaga secara gratis. Bahkan program dibidang keagamaan juga menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, adapun program tersebut berupa program umroh, perjalanan rohani, pembangunan masjid dan sebagainya.

Agung juga menjelaskan dapat berjalan efektif apabila didukung masyarakat Lampung Utara dengan menjaga apa yang sudah dibuat.

“Terima kasih, atas kerja keras, dukungan, partisipasi dan dukungan segenap masyarakat Lampung Utara, termasuk Sungkai Selatan, pembangunan di Kabupaten Lampung Utara telah nyata mengalami kemajuan,” jelas Agung.

Selain itu, Agung berharap agar masyarakat Lampung Utara, salah satunya Masyarakat Kecamatan Sungkai Selatan agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan.
“Jagalah kekompakkan, jangan mau terpecah belah, demi kemajuan Lampung Utara agar menjadi contoh bagi Kabupaten lain yang ada di Provinsi Lampung,” Pesan Agung. (PANGAT)