Bunda Paud Lampura Hadiri Acara Pelepasan TK Negeri Kotabumi

Bunda PAUD Lampung Utara Hj. Endah Kartika Prajawati,S.STP.M.H., memberikan sambutan pada acara Pelepasan Siswa-siswi TK Negeri Pembina Kotabumi Tahun Ajaran 2016-2017, di Halaman TK Negeri Pembina Kotabumi, Selasa (23/5/2017)
Dalam sambutannya Bunda PAUD Kab. Lampung Utara Hj. Endah Kartika Prajawti Agung, menyampaikan memiliki anak-anak yang cerdas merupakan dambaan kita selaku orang tua, juga dapat mengharumkan nama keluarga, terutama bagi kedua orang tuanya. Karena anak-anak ini kelak akan menjadi harapan bangsa di masa yang akan datang. Anak yang cerdas tidak hanya dipandang dalam aspek kecerdasan otak intelektual semata. Kecerdasan anak harus ditinjau secara menyeluruh, sedangkan kejujuran merupakan kecerdasan yang sesungguhnya.  Selain kecerdasan intelektual, yang tak kalah pentingnya adalah kecerdasan sikap dan mental, yaitu meletakkan dasar tentang nilai-nilai estetika dan kejujuran secara optimal.

“Dengan sikap dan tingkah laku yang baik di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat. Akan lebih sempurna lagi bila mereka juga cerdas dalam berbagai keterampilan dan kecakapan hidup, dengan kata lain akan menjadi anak yang Memiliki Budi Pekerti Luhur,” ujar Bunda PAUD

Selanjutnya, Bunda PAUD menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Pelepasan Siswa-siswi ini, yang sekaligus dirangkai dengan Perayaan Gerakan Nasional Pembelajaran Anak JujurKarena selain dapat dijadikan wahana untuk semakin membina silahturahmi antara Orang Tua dengan Para Pendidik, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wahana dalam meningkatkan pengembangan kreativitas dan karakter anak, untuk melakukan kejujuran dalam setiap aktifitasnya, tentunya dengan berbagai kegiatan dan layanan pendidikan yang bermanfaat bagi tumbuh kembangnya anak-anak kita semua. “saya selaku Bunda PAUD Kabupaten Lampung Utara, mengajak kita semua yang hadir disini, untuk terus melakukan Perubahan Nyata, melalui peningkatan kualitas dan layanan Pendidikan Anak Usia Dini,” tambah bunda PAUD.

Diakhir acara dilaksanakan pertunjukan tari dari siswa siswi PAUD TK Pembina Kotabumi dan dilaksanakan foto bersama Bunda PAUD Kabupaten Lampung Utara.(wiri)