Buku Murah Picu Minat Baca Masyarakat Banten

Kota Serang – Banten Book Fair kembali diadakan tahun ini setelah pertama kali terselenggara di tahun 2016. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari tertanggal 15-20 Mei 2017 dan diikuti oleh 17 penerbit lokal dan nasional.

Banten Book Fair 2017 berangkat dari upaya penyediaan dan pengembangan pustaka dan kemitraan perpustakaan dengan berbagai penerbit.

“Kami terus berupaya untuk mengembangkan koleksi pustaka kami. Salah satunya dengan pameran buku murah seperti ini dan bekerja sama dengan banyak penerbit,” ungkap Sri Trisnani, Sekretaris BBF 2017 yang juga Seksi Depusit Pengembangan Koleksi dan Pengolahan Bahan Pustaka BPAD Propinsi Banten, pada Selasa, 16/05/2017.

Tujuan Banten Book Fair 2017 selain mmelengkapi koleksi pustaka, juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Banten mendapatkan buku-buku murah dan mengembangkan minat baca.

Kegiatan ini dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti pameran buku murah, bedah buku, gebyar Banten membaca, seminar parenting, lomba mewarnai, menggambar dan mendongeng.

“Masyarakat Banten sangat antusias. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya kunjungan dari berbagai macam kalangan,” jelasnya.

Sri berharap semoga kegiatan ini berdampak positif bagi masyarakat Banten dalam menumbuhkan minat baca yang tinggi, pemerintah dan swasta mau menyediakan buku murah, dan masyarakat Banten yang berkunjung ke perpustakaan semakin banyak. @IMAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *