BSD City Singapura Banten Surga Bagi Kaum Sosialita

Anda bosan berlibur di pantai atau puncak? Bumi Serpong Damai atau sering disebut dengan nama BSD City dapat dijadikan sebagai tempat alternalif berlibur Anda dan keluarga. Mengapa demikian?

BSD adalah salah satu kota terencana di Indonesia yang terletak di Serpong, Tangerang Selatan Provinsi Banten. Kota ini diresmikan pada 16 Januari 1984. BSD City menjadi kota mandiri, dimana semua fasilitas disediakan di kota ini termasuk kawasan industri, perkantoran, perdagangan, pendidikan, wisata, sekaligus perumahan.

Nama BSD tidak mengacu ke sebuah singkatan, tapi lebih berupa kata yang berdiri sendiri yaitu BSD City, dengan menambahkan slogan “Big City. Big Opportunity” untuk mempromosikan BSD City.

BSD City sendiri memiliki luas lahan terbesar di Indonesia, yaitu sebesar 6.000 hektar. Dalam total luas lahan tersebut BSD City memiliki beberapa pusat perbelanjaan seperti BSD Plaza, ITC BSD, BSD Junction, Giant Hypermarket BSD, dan Teras Kota. Di sini juga beberapa tempat rekreasi menarik seperti OceanPark Water Adventure seluas 7,5 hektare yang merupakan salah satu Thematic Waterpark terbesar di Asia. Selain itu juga BSD City dilengkapi dengan fasilitas rumah sakit bertaraf internasional yaitu Rumah Sakit Medika, Eka Hospital, dan Omni International.

BSD serius mempersiapkan diri menjadi kota mandiri, dengan akses jalan tol, stasiun kereta api, sampai jalan regional yang dibangun lebar dan lengkap dengan trotoar.

Tidak hanya itu BSD City juga memperhatikan keseimbangan antara produk bangunan fisik dan lingkungan hijau. Saat ini BSD City memiliki dua taman kota masing-masing seluas 2,5 hektar dan 9 hektar. Warga kerap memanfaatkannya untuk meningkatkan kualitas hidup dengan berolah raga. BSD City juga membangun sembilan danau buatan, memiliki sistem drainase dan septic tank yang baik, serta sumur-sumur biopori di perumahan.

BSD City juga dibangun gedung ramah lingkungan, seperti Sekolah Internasional Jerman yang menggunakan panel surya untuk energi dan Gedung BCA menggunakan double glass.

Tidak  perlu pergi ke Singapura lagi, lengkapnya fasilitas yang dimiliki BSD City menjadi surga bagi kaum sosialita, karena semua kebutuhan berstandar internasional dapat terpenuhi disini. Tempat berbelanja dengan produk merk luar negeri, tempat hang out ditemani makanan dan minuman yang berkelas tersedia, BSD City adalah Singapura-nya Banten. ***