Blue Bird Tak Merasa Kalah Saing Dengan Transportasi Online Lainnya

http://majalahteras.com/-Kini semakin banyaknya industri transportasi berbasis online. Salah satunya adalah Uber Taxi dan Grab Taxi. Namun hal ini tidak membuat Blue Bird merasa kalah saing. Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Purnomo Prawiro mengungkapkan Blue Bird terbukti selalu mampu menghadapi dinamika persaingan bisnis dengan menerapkan berbagai inovasi. Soal transportasi berbasis ap;ikasi, diakui Purnomo Bllue Bird telah menerapkannya sejak 2011 di sistem Blackberry, menyusul di sejumlah platform lain hingga sekarang.

Purnomo mengatakan bahwa Blue Bird siap berkompetisi dengan perkwmbangan dan indusri yang terjadi akhir-akhir ini karena dari pengalaman Blue Bird yang bertahun-tahun yang menunjukkan bahwa perusahaan justru bisa tumbuh signifikan ketiak ada pesaing-pesaing baru.

Namun Pemerintah mendorong Uber untuk membentuk badan usaha tetap (BUT) di Indonesia. Tujuannya adalah agar Uber ikut aturan di Indonesia di mana setiap lini bisnis harus memiliki badan hukum yang bisa dipertanggungjawabkan. Rusdiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informasi mengatakan bahwa pihaknya tidak mengeluarkan aturan khusus soal aplikasi transportasi ini.

Rusdiantara juga mengatakan bahwa tidak ada aturan khusus yang dikeluarkan oleh Kominfo, namun jika ada penyelenggara sistem elektronik dari luar harus membentuk badan usaha yang tetap. Rencananya aturan ini akan keluar pada akhir bulan Maret ini