Berpetualangan Ke Pulau Waduk Jatiluhur,

majalahteras.com – Waduk Jati Luhur adalah salah satu waduk terbesar yang ada di Indonesia dan menjadi waduk serbaguna pertama yang di bangun di Indonesia. Waduk  Jatiluhur pertama dibangun pada tahun 1957 oleh arsitek dari Prancis atas prakasa Presiden Soekarno dan selesai pada tahun 1967. Objek wisata bendungan Waduk Jatiluhur ini terletak di Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.

Selain berfungsi sebagai bendungan dan sarana Pembangkit Listrik Tenaga Air ( PLTA ) waduk Jatiluhur ini berfungsi sebagai objek wisata yang ramai di kunjungi wisatawan.

Waduk Jatiluhur dapat dijadikan sebagai alternatif tempat rekreasi bersama keluarga, dengan fasilitas yang memadai waduk ini memang pantas dijuluki sebagai waduk serbaguna. Fasilitas-fasilitas yang ada di lokasi Waduk Jatiluhur ini antara lain, hotel atau bungalow, bar dan tempat makan, lapangan tenis, bilyard, perkemahan, kolam renang yang dilengkapi dengan water slide, ruang pertemuan, sarana rekreasi, dan olahraga air, dan playground. Selain itu, di lokasi Waduk Jatiluhur ini juga terdapat tempat budidaya ikan keramba jaring apung.

Kalau ingin menyaksikan pemandangan yang lebih spektakuler, berkunjunglah pada sore hari, sunset di Jatiluhur tak kalah indah dengan pantai ternama di Indonesia. Pancaran sinar jingga keemasan di antara bukit-bukit batu membuat air danau berkilau indah. Dengan kondisi air yang tenang, menjadikan sunset di waduk jati luhur ini sangat indah.sungguuh memanjakan mata, seolah kita berada di negeri lain.

Bagi yang ingin menikah keindahan dan kesejukan waduk jatiluhur juga bisa  di jadikan sebagai foto prewedding.

Berpetualang bersama keluarga juga bisa dilakukan di sini. Anda bisa menyewa perahu untuk menjelajahi setiap penjuru waduk ini. Uniknya, di tengah waduk terdapat sebuah pulau yang hanya ditinggali oleh sepasang kakek dan nenek yang dapat Anda kunjungi.

Bagi para pengunjung tidak lengkap rasanya kalau datang ke Waduk Jatiluhur tidak merasakan keseruan memancing ikan dan membakarnya dengan siraman bumbu khas Jawa Barat. Bagi pengunjung yang tidak mendapatkan ikan sendiri jangan khawatir di sini terdapat para petani keramba ikan air tawar anda dapat membeli ikan segar langsung dari tangkapan nelayan keramba apung.bagi anda yang tidak sempat membakar ikan sendiri jangan khawatir karena disini terdapat banyak rumah makan yang menyediakan ikan bakar.

Dengan suasana udara yang sejuk , masyarakat lokal yang ramah pepohonan yang rindang, serta suasana yang bikin nyaman dan rileks menjadikan Waduk Jatiluhur sebagai salah satu alternatif berlibur. @YADI