Berlibur di Mega Wisata Ocarina

Majalahteras.com – Jika di Negara Dubai terdapat Palm Island yang mendunia, di Indonesia juga ada sebuah kawasan yang dibangun menyerupai kawasan pulau di Dubai. Kawasan tersebut dinamakan Mega Wisata Ocarina (MWO), sebuah kawasan wisata terbesar di Pulau Batam dengan berbagai fasilitas yang tersedia, salah satunya adalah pembangunan Perumahan Coastarina.

Selain itu kawasan ini dilengkapi fasilitas taman rekreasi dengan berbagai wahana. Di kawasan ini juga terdapat tulisan beton yang berukuran sangat besar yang letaknya tepat di tepi pantai.

Dan kemudian terdapat juga Bola Dunia yang ukurannya sangat besar, bahkan merupakan Bola Dunia terbesar di dunia dengan diameter berukuran 11 meter menggunakan alat khusus yang berfungsi untuk membuat bola dunia tersebut menggelembung, hampir mirip dengan Bola Dunia yang terdapat di wahana Universal Studio, Singapura.

Selain membangun perumahan dengan bola dunia dan tulisan raksasa, mega proyek ini juga membangun sebuah taman rekreasi yang bernama Ocarina, yaitu berupa taman yang dilengkapi berbagai fasilitas umum yang dapat dinikmati para pengunjung. Beberapa diantaranya adalah fasilitas kuliner seperti Cafe, Restaurant dan Food Court. Kemudian terdapat juga fasilitas arena permainan seperti Kincir raksasa yang bernama Giant Wheel, kincir raksasa ini memiliki ketinggian 25 meter dan dari puncak kincirnya pengunjung dapat melihat sebahagian wilayah Pulau Batam.

Kemudian ada juga wahana-wahana lain yang dibangun menyerupai konsep wahana Giant Wheel dan kawasan arena permainan di Ancol (Jakarta Utara). Selain itu terdapat juga Kiddy Land yang merupakan sebuah taman rekreasi yang dikhususkan bagi anak-anak.

Wisata air pun juga tak mau ketinggalan, dikarenakan Batam sangat terkenal dengan wisata baharinya maka di bangun pula berbagai wahana air seperti sepeda air, arena tembak-tembakan di tepi pantai. Selain itu juga terdapat berbagai fasilitas yang terletak menghadap ke arah pantai yaitu sebuah tempat yang digunakan untuk acara festival dan kesenian seperti tempat konser yang letaknya menghadap ke bibir pantai Batam, maupun wisata pantai Ocarina yang populer dengan pantainya yang indah berpasir putih. Di beberapa tempat juga terlihat bangunan-bangunan kios yang menjual beraneka ragam cinderamata khas Batam.

Pembukaan perdana Mega Wisata Ocarina (MWO) ini diresmikan langsung oleh Presidan Susilo Bambang Yudhoyono pada Januari 2009. Mega proyek ini juga berhasil memperoleh dua buah penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) yaitu untuk penghargaan pembangunan huruf beton bertuliskan ‘Coastarina’ yang berukuran raksasa dan memiliki bobot yang cukup berat untuk satu huruf saja, kemudian pembangunan Bola Dunia yang merupakan Bola Dunia terbesar di Dunia saat ini. ***