BEBERAPA KEBISAAN INI TERNYATA DAPAT MERUSAK MATA

http://majalahteras.com/-Mata adalah organ yang paling vital. Banyak hal sedrhana yang ternyata apabila dilakukan dapat mengurangi kualitas kesehatan mata. Beberpa faktor berikut dapat menyebabkan rusaknya mata.

  1. Lensa Kontak

Kebiasaan buruk yang sering dilakukan salah satunya adalah melepas lensa kontak sebelum tidur. Menggunakan lensa kontak memang dapat membantu dalam penglihatan bagi yang memang membutuhkannya. Namun beberapa perempuan ternyata malas melepaskannya ketika hendak tidur. Hal ini dapat menghalangi mata terhadap oksigen, nutrisi dan pelumas mata sehingga keeseokan harinya ketika bangun dapat menyebabkan mata merah, kering serta iritasi.

  1. Layar Monitor

Seharian menatap layar komputer dapat menyebabkan mata menjadi lelah dan kering. Beri jarak antara mata dan layar komputer sekitar 15-20 inci.

Istirahatkan sejenak ketika mata mulai lelah dan pandanglah jarak yang jau selain komputer kita selama 20 detik.

  1. Gunakan Kacamata Hitam

Seperti kulit, mata juga mebutuhkan perlindungan dari sinar UV. kamu tak boleh mengabaikan penggunaan kaca mata pelindung saat berada di bawah paparan sinar matahari (terutama di atas jam 9). Untuk perlindungan terbaik, pilihlah kacamata dengan 99 persen perlindungan UV.

  1. Mengucek Mata

Mengucek mata terkadang memang dilakukan untuk menghilangkan rasa gatal. Namun mengucek mata dapat menyebabkan virus atau bakteri yang menempel pada tangan berpindah pada mata. Cara lain untuk membersihkan mata ketika kemasukan benda adalah dengan memercikan air dingin ke mata.

  1. Membersihkan Peralatan Make Up

Membersihkan peralatan make up dapat mengurangi resiko berkembangnya bakteri. Karena peralatan make up yang jaran dibersihkan akan menjadi sarang tempat tumbuhnya bakteri. Minimal sebulan sekali disarankan agar membersihkan peralatan make up.

  1. Bulu Mata Palsu

Membuat tampilan mata menjadi lebih cantik dan menawan merupakan salah satu fungsi bulu mata. Namun perlu diketahui, lem yang digunakan pada bulu mata dapat mengumpulkan puing-puing kotoran yang mengancam kesehatan mata. Bersihkan mata serta bekas-bekas lem yang menempel di bulu mata setelah menggunakan bulu mata palsu.